Cooking Class LDII Turi, Inovasi Mengolah Salak Pondoh

Cooking class; mengolah inovasi salak menjadi roti bolen

Jogjakeren.com – Salak pondoh adalah salah satu potensi unggulan komoditi pertanian Kabupaten Sleman. Sentra produksi salak pondoh berada di Kapanewon Tempel, Turi, dan Pakem. Mencoba mendorong inovasi pengolahan salak pondoh, bidang Keputrian Penggerak Pembina Generus (PPG) PC LDII Turi berkolaborasi dengan Nururu Bakery mengadakan cooking class pada Rabu (20/10/2021).

Peserta Cooking class; inovasi mengolah salak pondoh.

Cooking class yang mengangkat resep bolen salak ini diikuti oleh 55 orang generasi penerus (generus) putri LDII Turi. Bertempat di area Masjid Baiturrohman Garongan Pojok, para peserta dibagi menjadi 11 kelompok dan masing-masing kelompok membuat 1 resep bolen salak pondoh.

Owner Nururu Bakery Nurul Hidayah mengatakan,”Kapanewon Turi mempunyai banyak desa wisata. Di antaranya adalah Embung Kaliaji, Jaka Garong, Kawidasri, dan Ekowisata Pancoh. Maka salah satu tujuan acara hari ini adalah supaya para generus putri mengetahui potensi membuka bisnis bolen salak sebagai barang oleh-oleh para pengunjung desa wisata,” katanya.

Bacaan Lainnya
Bolen salak buatan generus putri LDII Turi.

Bidang Keputrian PPG LDII Turi bersyukur untuk kelancaran kegiatan dan antusias peserta saat mengikuti cooking class, “Alhamdulillah acara hari ini secara umum berjalan lancar, peserta yang hadir juga sesuai dengan target. Harapan kami setelah adanya cooking class ini bisa menjadi bekal para generus putri membuka usaha sebagai pekerjaan utama ataupun sampingan,” katanya.

Fanisha, salah satu peserta menyampaikan rasa senangnya mengikuti cooking class ini. Dia mengatakan acaranya seru dan berharap agar lebih sering diadakan.

Pos terkait