Dewan Pembina LDII Sleman Resmikan MDT Alfattah Kalasan

  • Whatsapp
MDT Alfattah
Peresmian MDT Alfattah oleh Dewan Pembina DPD LDII Kabupaten Sleman, Minggu (2/5/2021)

Jogjakeren – Dewan Pembina Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Alfattah yang beralamat di Kadirojo II, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (2/5/2021).

MDT merupakan lembaga pendidikan keagamaan yang menyelenggarakan pendidikan islam sebagai pelengkap bagi siswa pendidikan umum.

Bacaan Lainnya

Peninjauan dan peresmian MDT Alfattah Kalasan oleh Dewan Pembina DPD LDII Kabupaten Sleman diwakili oleh K.H. Aan Setyanto, turut dihadiri para pengurus dan para guru MDT. K.H. Aan Setyanto merasa bangga terhadap langkah yang diambil dan hal-hal yang melatarbelakangi didirikannya MDT tersebut.

Sementara itu, Kepala MDT Suyanto, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa latar belakang didirikanya MDT adalah guna memberikan bekal ilmu agama kepada generasi penerus sejak dini. “Yang melatarbelakangi didirikannya MDT itu, tentunya kita ingin membekali pendidikan agama sejak dini dan adanya keterbatasan waktu serta kemampuan orang tua, maka kebutuhan akan diadakannya MDT sangat mendesak,” tuturnya.

Suyanto menambahkan bahwa dengan diadakanya MDT diharapkan anak-anak juga bisa belajar sambil bermain. Selain itu, dalam proses pengurusan syarat-syarat dan sarana prasarana relatif cepat karena memang proses MDT sudah berlangsung sebelumnya.

MDT Alfattah
Pemberian sembako kepada warga LDII

Dalam kesempatan tersebut, selain dilakukan peninjauan dan peresmian MDT Alfattah, juga diadakan acara pembagian bantuan sosial kepada warga LDII yang membutuhkan. Bantuan sosial tersebut berupa kebutuhan sehari-hari (sembako) serta sejumlah uang tunai. Pemberian bantuan ini dilaksanakan LDII rutin setiap tahun pada saat bulan ramadan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *