Cave Tubing Goa Pindul Jogja, Cek Rute dan Harga Tiket Masuknya

Cave Tubing Goa Pindul Jogja, Cek Lokasi dan Harga Tiket Masuknya
Cave Tubing Goa Pindul Jogja, Cek Lokasi dan Harga Tiket Masuknya

Jogjakeren.com – Goa Pindul Jogja merupakan salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta. Pengalaman cave tubing Goa Pindul menjadi aktivitas yang diburu oleh wisatawan yang biasanya bersama dengan rombongan.

Meskipun berat untuk bangkit pasca Covid-19, kini Goa Pindul kembali melejit di kalangan wisatawan. Fasilitas dan juga pelayanan terus ditingkatkan guna memberikan pengalaman wisata terbaik di kawasan wisata Goa Pindul.

Cave Tubing Goa Pindul Jogja, Cek Lokasi dan Harga Tiket Masuknya
Cave Tubing Goa Pindul Jogja, Cek Lokasi dan Harga Tiket Masuknya

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Goa Pindul Jogja

Untuk bisa sampai ke Goa Pindul, dari pusat kota Jogja, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Rutenya adalah melalui Jalan Wonosari dan mengikuti jalan hingga sampai di titik bundaran Siyono.

Bacaan Lainnya

Dari bundaran Siyono, perjalanan kurang lebih masih 15 menit untuk sampai di lokasi. Sejumlah petunjuk jalan menuju Goa Pindul juga telah tertera di sepanjang jalan.

Tepatnya, Goa Pindul terletak di Padukuhan Bejiharjo, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogykarta. Tiket masuk Goa Pindul adalah sebesar Rp 40.000,-.

Aktivitas Cave Tubing Goa Pindul, Menyusuri Sungai Bawah Tanah

Petualangan yang ditawarkan di Goa Pindul bukan main-main. Pengunjung akan diajak untuk menyusuri sungai bawah tanah sepanjang 350 meter.

Dengan kit safety yang terdiri dari ban apung, baju pelampung, dan sepatu, pengunjung akan memasuki goa gelap tanpa cahaya. Setiap caving, akan dibagi menjadi beberapa regu yang terdiri hingga maksimal 10 orang.

Masing-masing regu akan didampingi oleh tour guide yang akan memimpin caving dan menarik ban apung satu regu. Tiap anggota regu juga harus saling memegang tali ban apung teman di kiri-kanannya.

Stalaktit dan Stalagmit di Goa Pindul
Stalaktit dan Stalagmit di Goa Pindul

Memasuki Zona Gelap, Melihat Stalaktit dan Stalakmit Terbesar di Dunia

Berbekal senter, tour guide juga akan menjelaskan terkait dengan bagian-bagian dalam goa. Stalaktit dan stalagmit menghiasi ruangan dan langit-langit goa.

Bahkan salah satu stalaktit di Goa Pindul dinobatkan sebagai stalaktit terbesar ke-4 di dunia. Padahal hingga saat ini, stalaktit dan stalagmit di Goa Pindul masih terus tumbuh dengan tetesan air karst.

Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan keajaiban alam yang luar biasa. Kerajaan stalktit dan stalagmit yang tersembunyi dan terbentuk selama ribuan tahun, siap membuat pengunjung takjub.

Di tengah perjalanan, juga terdapat bagian goa dengan lubang di langit-langit goa. Hal ini menjadikan sinar mentari dapat menembus ke zona gelap, menyoroti bebatuan goa dan jernihnya air sungai bawah tanah.

Segera siapkan trip Anda menuju Goa Pindul Jogja bersama dengan rombongan. Siapkan juga list kunjungan lain menuju berbagai tempat wisata hidden gem yang ada di Yogyakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *