Tebing Banyunibo Dulunya Tambang Sekarang Wisata

Tebing Banyunibo

Jogjakeren.com – Buat kamu yang sudah sempat ke Jogja tentu cuma tahu dengan Tebing Breksi, sementara itu terdapat tebing lain yang gak kalah aesthetic ialah Tebing Banyunibo. Banyunibo ini merupakan salah satu destinasi wisata yang baru saja dibesarkan oleh masyarakat sekitar.

Sama seperti dengan Tebing Breksi, Banyunibo ialah tebing batuan kapur. Bedanya, Tebing Banyunibo menampilkan semacam batuan kapur di Tebing Breksi saat sebelum dipahat. Tadinya tebing ini memiliki air terjun tetapi berjalannya waktu airnya tidak ada lagi alias telah kering.

Baca Juga : Tebing Banyunibo Dulunya Tambang Sekarang Wisata

Banyunibo tadinya pula merupakan pertambangan batu kapur tetapi di kala ini telah diganti jadi halaman batu. Letak dari Banyunibo terdapat di Dusun Marangan, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, DIY.

Bacaan Lainnya

Banyunibo juga dekat dengan tempat wisata di Jogja yang lain semacam Candi Banyunibo serta Tebing Breksi. Rute mengarah ke Tebing Banyunibo pula nyaris mirip dengan rute mengarah Tebing Breksi sebab posisi wisata satu ini terdapat di sebelah dasar Tebing Breksi.

Tebing Banyunibo

Akses ke Banyunibo pun cukup mudah, tetapi untuk kendaraan besar semacam bis masih belum dapat masuk ya, hanya mobil, motor dan jeep offroad saja yang dapat masuk ke zona wisata ini.

Untuk saat ini, Tebing Banyunibo belum mempunyai tarif tiket alias masih free. Kapan lagi berangkat ke tempat wisata free dengan sarana cukup lengkap? Tidak cuma terdapat bebatuan saja guys tetapi terdapat pula warung-warung di dekat tempat wisata ini.

Baca Juga : 3 Mie Ayam Terenak di Jogja, Banyak yang Merekomendasi

Terdapat nasi pecel, soto, olahan ikan serta masih banyak lagi. Tidak hanya menyajikan tebing batuan kapur tetapi tempat wisata ini dikelilingi oleh kolam ikan. Jadi untuk kalian yang memiliki hobi memelihara ikan, kalian dapat berkunjung serta memberi makan ikan di sini.

Banyak tanaman semacam tumbuhan cerry, bunga kantil, sonokeling serta jati yang berkembang di sekitar tempat wisata ini. Banyunibo juga dapat menjadi tempat rehat untuk kamu yang sudah letih keliling wisata, sebab di tempat wisata ini terdapat banyak joglo ataupun pendopo khas Jawa yang dapat kamu peruntukan tempat rebahan sejenak.

Permasalahan sarana kamu tidak perlu takut ya, terdapat masjid serta kamar mandi di sini, parkir juga luas jadi nyaman. Buat kamu yang bosan berangkat ke wisata yang ramai serta populer kamu wajib banget coba datang ke tempat yang satu ini serta nikmati sensasi semacam wisata di tempat sendiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *