Ikhtiar Hadapi Ujian, Siswa SD Negeri Piring Merutinkan Salat Dhuha

Siswa SD Negeri Piring
Siswa siswi SD Negeri Piring merutinkan salat dhuha menghadapi ujian, Rabu (20/4/2022)

Jogjakeren.com – Siswa siswi SD Negeri Piring melakukan pembiasaan baik dengan merutinkan salat dhuha. “Setiap ikhtiar harus selalu diiringi dengan doa. Menjemput kesuksesan dengan berdoa dan disiplin belajar,” demikian dikatakan Dyah Suryanti, S.Pd., Gr., guru kelas VI SD Negeri Piring Murtigading, Sanden, Bantul, Yogyakarta.

Hal itu dijelaskan Dyah setelah melaksanakan salat dhuha bersama guru-guru dan semua murid Kelas VI pada hari Rabu, 20 April 2022. Acara berlangsung di masjid megah, Masjid Baitul Anwar yang terletak di dalam kompleks SD Negeri Piring.

Read More

Siswa SD Negeri Piring

Salah satu siswi, Kayla Uzlifati mengatakan bahwa sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Dyah kembali menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari selama masa ujian dan sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelum pandemi corona.

Sebelum masuk ke ruang ujian maka dilaksanakan dulu salat dhuha bersama-sama dibimbing Kunta Wijikangka, S.Pd. dan Devi, S.Pd. selaku Guru Agama Islam. “Kami berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa agar semua siswa-siswi bisa lancar dan berhasil dengan bagus dalam melaksanakan ujian tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.