Senkom Kabupaten Gunungkidul Kerahkan Anggota Bantu Pengamanan Nataru

  • Whatsapp
Senkom Gunungkidul
Ketua Senkom Gunungkidul Aperaharjo

Jogjakeren – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Senkom Mitra Polri membantu Kepolisian Kabupaten Gunungkidul dengan menempatkan personelnya di beberapa titik, Rabu (23/12/2020). Salah satunya titik pengamanan jalur menuju tempat-tempat ibadah di Kota Wonosari.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Gunungkidul Amperaharjo ketika dihubungi melalui sambungan telepon menyatakan “Dalam pengamanan Nataru tahun ini tidak ada persiapan khusus bagi Senkom karena hal ini sudah merupakan agenda tahunan jadi semua sudah terploting dan sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Gunungkidul,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Ampera menuturkan, personel Senkom Mitra Polri diterjunkan sebanyak 50 anggota yang tersebar dari berbagai titik di wilayah Gunungkidul. Dalam pengamanan tahun ini Senkom tidak turut pengamanan di dalam gereja namun turut membantu pengamanan di jalur menuju tempat-tempat ibadah.

Lebih lanjut Ampera kepada media, “Untuk turut membantu pengamanan di Pos PAM Pariwisata kami menempatkan 10 anggota Senkom di tiga Pos PAM dengan 10 hari kerja. Kemudian untuk 40 personel berada di tempat-tempat ibadah di kota maupun di luar kota Wonosari,” tuturnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Gunungkidul Amperaharjo berharap kepada anggotanya dalam menjalankan tugas membantu Kepolisian dalam pengamanan Nataru di masa pandemi Covid-19 ini tetap jaga kesehatan. “Laksanakan anjuran pemerintah, gunakan protokol kesehatan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak yang sering kita dikenal dengan 3M,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *