Atlet Asal Gunungkidul Raih Medali Emas Peparnas XVI Papua 2021

Atlet Gunungkidul
Henik Puji Astuti atlet shooting para sport asal Kabupaten Gunungkidul.

Jogjakeren.com – Selain dikenal dengan keragaman wisatanya baik wisata pantai, gunung, dan kuliner, Kabupaten Gunungkidul juga mempunyai atlet andalan yang tampil pada perhelatan Nasional Perpanas XVI Papua 2021 beberapa hari lalu. Ialah Henik Puji Astuti atlet shooting para sport kelahiran Gunungkidul, 22 Desember 1995.

Henik memulai debutnya di bidang olahraga ini sejak tahun 2015 dan langsung meraih medali perunggu di ASEAN Para Games Singapura 2015, prestasi terakhir sebelum ke Paralimpik adalah medali perunggu di Al-ain 2021 World Shooting Para Spot World Cup.

Read More

Ketika dihubungi media melalui sambungan telepon, Henik merasa bangga dipercaya menjadi atlet mewakili cabang olahraga kelas menembak 10 m Rifle Prone Mix SH1, “Alhamdulillah berhasil menpersembahkan medali emas,” ungkapnya.

Untuk mengikuti Peparnas di Papua, Henik menambahkan, sungguh perjuangan yang sangat luar biasa hingga berhasil membawa pulang medali, “Tidak sedikit para atlet yang belum berhasil mempersembahkan medali bagi daerahnya, tentunya juga merasa kecewa, tetapi di ajang pertandingan olahraga untuk lokal, nasional maupun tingkat internasional harus siap kalah dan ¬†menang,” paparnya.

Peparnas Papua tahun 2021 ditutup langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Stadion Mandala Papua, Sabtu (13/11/2021). Dengan bangga Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mendukung penuh pelaksanaan Peparnas hingga akhir. “Peparnas tahun 2021 bukan saja Torang Hebat tetapi Torang sangat hebat,” kata Jokowi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.