Indahnya Pesona Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

  • Whatsapp
Kebun Buah Mangunan
Indahnya Pesona Kebun Buah Mangunan D.I Yogyakarta.

Halo sobat jogker!!!

Daerah Istimewa Yogyakarta memang kaya akan keindahan alam dan budaya. Mulai dari ujung timur hingga barat, selatan hingga utara terdapat berbagai wisata alam yang indah. Buat temen-temen yang sedang berada di Jogja dan ingin menikmati suasana yang tenang, dingin dan sejuk, maka Kabupaten Bantul menjadi tempat yang cocok. Kabupaten Bantul menyediakan wisata alam perbukitan yang hits banget. Pemandangan alam yang ditawarkan pun tidak main-main. Salah satu tempat yang bisa temen-temen kunjungi adalah Kebun Buah Mangunan.

Sebagian orang mungkin belum mengenal apa itu wisata Kebun Buah Mangunan Bantul ini, namun bagi pengguna media sosial yang mengikuti tempat-tempat wisata atau tempat indah di Bantul sudah dibilang populer bagi mereka. Wisata Kebun Buah Mangunan merupakan sebuah tempat dimana pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang sangat mempesona dari atas perbukitan, menikmati pagi hari dengan indahnya sunrise, serta pengunjung dapat merasakan kesegaran buah-buahan yang terdapat di kebun buah ini. Hal menarik dan menjadi dambaan para pengunjung adalah melihat sunrise Kebun Buah Mangunan Bantul. Jika cuaca cerah dan bersahabat, pengunjung akan disuguhi pemandangan bukit di atas awan layaknya di puncak gunung.

Kebun Buah Mangunan Bantul Teman-teman bisa ber-selfie dan memilih background yang indah sesuai dengan keinginan. Wisata Kebun Buah Mangunan saat ini memang lagi hits banget. Banyak wisatawan lokal bahkan luar daerah yang rela berkunjung ke tempat ini demi menikmati keindahan pemandangan yang ditawarkan. Disana juga terdapat gardu pandang sebagai spot untuk menikmati keindahan alam di kawasan ini. Dari gardu pandang setinggi 200 meter tersebut temen-temen bisa melihat dengan jelas pegungan lawu yang sangat luar biasa.

Alamat Kebun Buah Mangunan Imogiri ini terletak di Mangunan, Desa Dlingo, Kecamatan Mangunan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Atau sekitar 35 km dari pusat Yogyakarta. Tempat wisata ini di bangun oleh pemerintah Kabupaten Bantul dan mempunyai luas 23,3 hektar pada tahun 2003. Udara sejuk nan segar di Kebun Buah Mangunan lah yang membuat pengunjung betah berada di sini, karena lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 200 mdpl.

Untuk berkunjung ke lokasi Kebun Buah Mangunan Bantul, tidak perlu khawatir akan sulit untuk sampai tujuan, sebab jika sudah memasuki kawasan Imogiri terdapat plang yang menunjukan ke arah kebun buah ini. Untuk rute menuju Kebun Buah Mangunan dari Solo cukup mudah, dari arah Jalan Solo lalu memasuki Jogja, Anda mengambil arah lurus menuju ringroad selatan dan tujuannya ke perempatan terminal Giwangan. Setelah sampai di terminal Giwangan, pada perempatan Anda ambil arah kiri, lalu lurus saja hingga melewati dua kali traffic light lalu ambillah ke kanan, arah Jalan Imogiri Timur.

Setelah itu Anda ikuti saja jalan Imogiri Timur sampai menemukan pasar Imogiri baru. Jika Anda sudah sampai, ambilah arah kiri. Nah, sebelum sampai ke makam Imogiri, belok kanan, Anda akan mendapati plang bertuliskan “Menuju Dlingo”. Ikuti saja plang jalan itu terus hingga menemukan lagi plang bertuliskan ‘Menuju Mangunan’. Sampailah Anda ke tempat yang Anda tuju. Jika Anda masih kesulitan, Anda bisa mencari lokasi kebun buah ini di aplikasi google maps.

Sungai Oyo

Pemandangan lain yang ditawarkan adalah Sungai Oyo. Yap, ketika sudah sampai dibukit, temen-temen bisa melihat sungai yang sangat indah tersebut. Pemandangan Sungai Oyo terlihat seperti Sungan Amazon yang berkelok-kelok dan dikelilingi hamparan hutan yang lebat.

Wisata ini sangat cocok buat sahabat jogker, terutama buat temen-temen yang penat dengan kesibukan dan keramaian sehari-hari di kota. Selain itu, tak jarang wisatawan camping disini demi untuk menyaksikan detik-detik tergelincirnya matahari dan pesona sunrise yang sangat keren.

Wow…sangat keren dan menarik nggak sih? Yok, temen-temen agendakan untuk berwisata dan menikmati indahnya pesona Kebun Buah Mangunan, Bantul, D.I Yogyakarta. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan yak.. Salam sehat..

Editor: Royan Adi Ikhsan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *