Liga Futsal Pererat Persatuan dan Kesatuan Tiga Kapanewon di Sleman

Jogjakeren – Remaja Masjid Al Huda Sangurejo, Wonokerto, Turi, Sleman menyelenggarakan Liga Futsal, Minggu (14/8/2022). Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kapanewon Turi.

“Liga futsal diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dengan tujuan agar tetap terjalin semangat kerjasama serta persatuan dan kesatuan warga,” ujar H. M. Juwanto, Wakil Ketua PC LDII Turi.

Read More

Liga futsal ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah dimulai sejak tahun 2017. Namun, karena merebaknya pandemi Covid-19 kemarin mengakibatkan kegiatan liga futsal sempat vakum selama dua tahun.

Liga ini secara rutin mempertandingkan 2 tim tuan rumah (jamaah Masjid Al Huda Sangurejo dan jamaah Masjid Al Ikhlas Sangurejo) dengan 2 tim tamu (jamaah Mushola Al Fattah Kapanewon Ngaglik dan jamaah Mushola Al Jannah Kapanewon Pakem). Pemain yang bertanding merupakan warga LDII usia pemuda dan pria dewasa.

Pada tahun 2022 ini liga futsal dilaksanakan di Kentaro Futsal yang beralamat di Degolan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Sistem pertandingan menerapkan sistem poin, dimana setiap tim bertemu 10 kali 2 permainan. Adapun durasinya 20 menit dalam dua babak yaitu 2 x 10 menit. Durasi jeda antara kedua babak selama 5 menit.

Pertandingan berlangsung seru dan ramai karena para remaja putri dan ibu-ibu turut hadir di lokasi. Mereka hadir untuk mendukung dan memberikan semangat bagi pemain yang bertanding.

Hasil perolehan poin akhir yaitu Tim Masjid Al Huda mendapat 7 poin dan Tim Masjid Al Ikhlas 3 poin. Sedangkan tim tamu dari Mushola Al Fattah mendapatkan 1 poin, dan Tim Mushola Al Jannah 6 poin.

Dengan begitu, Tim Masjid Al Huda Sangurejo kembali berhasil menjadi Juara Pertama. Tim tamu dari Mushola Al Jannah Kapanewon Pakem menyusul sebagai Juara Kedua. Pertandingan berakhir menjelang waktu Dhuhur, ditutup dengan penyerahan piala dan doa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.