Mahasiswa LDII se-DIY Adakan ‘Akrab Muda Buka Bersama’

Mahasiswa LDII
Mahasiswa LDII se=DIY mengadakan "Akrab Muda Buka Bersama" di Sawah Resto Nologaten, Jumat (22/4/2022)

Jogjakeren.com – Yogyakarta merupakan ibu kota Provinsi D. I. Yogyakarta yang sekaligus mempunyai julukan kota pelajar. Disebut kota pelajar karena banyaknya kampus yang ada di Yogyakarta, jumlahnya sekitar 136 unit perguruan tinggi. Bahkan beberapa perguruan tinggi favorit Indonesia berada di wilayah Yogyakarta atau Jogja sapaan akrabnya. Jadi, tidak heran jika Jogja menjadi salah satu kota tujuan calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi.

Untuk mewadahi banyaknya mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di Yogyakarta, baik itu pendatang atau pribumi, dibentuklah kegiatan ‘Akrab Muda’. Tahun 2022 ini, Akrab Muda sudah dilakukan secara online pada Januari lalu dan diikuti oleh mahasiswa LDII se-DIY angkatan 2020 dan 2021.

Read More

Karena pandemi sudah mulai mereda, Akrab Muda kembali mengadakan kegiatan yang dilaksakan secara langsung melalui ‘Akrab Muda Buka Bersama’. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, 22 April 2022, bertempat di Sawah Resto Nologaten.  Acara diikuti oleh mahasiswa LDII se-DIY namun tidak semua mahasiswa bisa mengikuti acara ini mengingat terbatasnya ruangan yang bisa digunakan.

Akrab Muda Buka Bersama diadakan supaya mahasiswa LDII se-DIY bisa saling mengenal satu sama lain mengingat acara keakraban sebelumnya hanya bisa dilaksanakan secara online. Acara dimulai dengan sambutan dan perkenalan dari pemandu kluster kemudian dilanjutkan perkenalan mahasiswa satu per satu. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi singkat mengenai sejarah berdirinya Akrab Muda oleh Maulana Rofiq Nugroho, panitia Akrab Muda 2019.

Maulana mengatakan bahwa dibentuknya wadah bagi mahasiswa LDII se-DIY ini agar mereka bisa menyelesaikan urusan kuliah dan tetap lancar dalam ibadah. “Akrab Muda dibentuk agar mahasiswa LDII bisa menyeimbangkan urusan dunia dan akhiratnya,” jelas Maulana.

Setelah pembicara selesai menyampaikan materi, acara dilanjutkan dengan menyantap menu berbuka secara prasmanan, dilanjutkan salat maghrib berjamaah, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Dengan adanya Akrab Muda ini, diharapkan mahasiswa LDII bisa saling membantu dalam urusan tugas kuliah, KKN, bahkan bisa bekerja sama dalam menyelesaikan tugas akhir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.