Mengenal Istilah ‘Women Empowerment’: Pengertian dan Pentingnya

Pentingnya Women Empowerment
Gerakan Women Empowerment agar para perempuan dapat mencapai potensi penuh yang dimiliki. (Foto: https://students.edmonds.edu/)

Jogjakeren.com – Women Empowerment atau dalam Bahasa Indonesia bisa disebut dengan Pemberdayaan Perempuan adalah sebuah gerakan untuk mempromosikan rasa harga diri perempuan, kemampuan mereka untuk menentukan pilihan mereka sendiri, dan hak mereka untuk mempengaruhi perubahan sosial bagi diri mereka sendiri dan orang lain.

Tercetusnya ide Women Empowerment didasarkan pada maraknya diskriminasi dan kekerasan yang terus-menerus diterima oleh perempuan dan anak di seluruh dunia.

Mengapa Women Empowerment penting?

Women Empowerment sangat esensial untuk kesehatan dan perkembangan sosial keluarga, masyarakat dan negara, seperti yang dilansir dari worldvision.com.au.

Ketika perempuan hidup aman, terpenuhi dan produktif, mereka dapat mencapai potensi penuh yang dimiliki. Perempuan dapat berkontribusi secara positif di tempat kerja sekaligus dapat membesarkan anak-anak yang bahagia dan sehat. Hal ini dapat membantu terdorongnya ekonomi yang berkelanjutan serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas pada umumnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.