Musda VII LDII Sleman Dapat Dukungan dari Berbagai Tokoh, Siapa Saja?

  • Whatsapp
Musda LDII Sleman
Para tokoh agama, tokoh masyarakat, forkopimda mendukung penyelenggaraan Musda VII LDII Sleman, Minggu (5/12/2021)

Jogjakeren.com – Musyawarah Daerah (Musda) VII Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Sleman telah sukses digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (5/12/2021). Dalam Musda tersebut, Suwarjo, S.IP., M.Si. terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD LDII Sleman periode 2021-2026. Suksesnya pelaksanaan Musda tidak terlepas dari dukungan dan doa dari beberapa tokoh yang hadir dalam pembukaan Musda VII LDII Sleman. Siapa saja?

1. Bupati Sleman

Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo hadir membuka Musda VII DPD LDII Sleman yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali. Kepada LDII, Kustini mengucapkan selamat menyelenggarakan Musda, “Semoga penyelenggaraan Musda LDII yang tepat waktu ini, LDII Kabupaten Sleman terus berkembang dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk membangun Kabupaten Sleman,” doanya.

Bacaan Lainnya

“Dengan kerja sama ini, saya percaya LDII dengan tema Musda Mewujudkan Generasi Emas Profesional Religius dan Berbudaya untuk Mendukung visi dan Misi Kabupaten Sleman sebagai Rumah Kita Bersama, menunjukkan LDII akan berkembang di Kabupaten Sleman. Selamat melaksanakan Musda,” ucapnya.

2. Anggota DPR RI

Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil DIY H. Sukamto, S.H., hadir memberikan dukungan pada Musda VII LDII Sleman. Menurutnya, musyawarah merupakan arena konsolidasi yaitu meneruskan, mengevaluasi, sehingga jangan sampai menjadi ajang perebutan posisi yang menyebabkan perpecahan. “Melalui Musda ini saya berharap LDII bisa menjadi contoh pada musyawarah-musyawarah organisasi lainnya,” harapnya.

Sukamto juga mengapresiasi pemilihan tempat Musda di Pendopo Rumah Dinas Bupati, “Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sleman bahwa ini adalah rumah kita bersama, dan LDII yang mengawalinya,” tuturnya.

“Selamat sukses, berbahagia, mudah-mudahan memilih pemimpin yang amanah, mengayomi dan tidak seorang pun yang kecewa karena pemilihan ini,” tutupnya.

3. FKUB Sleman

Kedekatan LDII dengan FKUB sudah terjalin lama dan baik hingga saat ini. Nadjamuddin, M.Par. yang hadir dalam pembukaan Musda VII LDII Sleman mengatakan bahwa FKUB sering diundang LDII untuk memberikan support remaja LDII di Mulungan.

Dalam pelaksanaan Musda LDII, Mbah Muddin, sapaan akrabnya menginginkan musyawarah yang benar, baik, sehingga bisa mewujudkan kedamaian bersama baik di intern LDII maupun dengan organisasi lain. “Selama ini LDII juga masuk dalam anggota FKUB. Salam, damai. rukun, bahagia,” tuturnya seraya mengucapkan salam kerukunan FKUB.

4. MUI Sleman

Sekretaris Umum MUI Sleman H. Arif Mahmud, M.Si., turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda VII LDII Sleman, “Semoga program-program yang sudah berjalan dijadikan evaluasi untuk merumuskan program-program dan kebijakan DPD LDII tahun yang akan datang,” ucapnya.

Hubungan baik LDII dan MUI di Kabupaten Sleman terlihat dalam keterlibatan LDII di kepengurusan MUI. “LDII selalu dilibatkan dalam kegiatan MUI termasuk dalam kepengurusan MUI,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.