Pengurus RT dan RW Kemantren Jetis Masa Bakti 2022-2024 Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp
Pengukuhan RT RW
Pengukuhan Pengurus RT dan RW Kemantren Jetis, Senin (6/12/2021)

Jogjakeren.com – Pengurus RT dan RW Kemantren Jetis Masa Bakti 2022-2024 resmi dikukuhkan Mantri Pamong Praja Jetis Rini Rahmawati, S.I.P., M.I.P., Senin (6/12/2021). Bertempat di ruang Margo Utomo Kemantren Jetis, pengukuhan turut dihadiri Wakil Wali Kota Yogyakarta Drs. Heroe Purwadi, MA.

Pengukuhan RT RW
Wakil Wali Kota Yogyakarta saat memberikan sambutan pada Pengukuhan RT dan RW Kemantren Jetis, Senin (6/12/2021)

Dalam sambutannya, Heroe menyampaikan terima kasih atas kinerja pengurus RT dan RW periode 2019-2021. Ia pun mengucapkan selamat kepada RT dan RW terpilih periode 2022-2024, “Selamat kepada RT dan RW terpilih, terus tingkatkan kinerja RT dan RW,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, H. Jiwantara, S.Pd. dalam sambutannya mewakili RT dan RW se-Kemantren Jetis mengingatkan bahwa tugas Ketua RT atau RW adalah memberikan pelayanan terbaik, mengayomi, mendorong dan menjadi sarana penghubung masyarakat di wilayahnya.

“Adapun fungsi RT atau RW adalah pemelihara keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga, pembuat gagasan dalam pelaksanaan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat, penggerak swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat di wilayahnya,” urainya.

Tidak hanya itu, RT atau RW bertugas membantu serta meningkatkan kinerja pemerintah di wilayah desa atau kelurahan.

“Dengan niat yang baik menjadi Ketua RT atau RW pastilah Allah akan mewujudkan kebaikan di masyarakat. Semoga bapak Ketua RT maupun RW di sini dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” harapnya yang juga Anggota Biro Hubungan Antar Lembaga DPW LDII DIY.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.