Musda VII, MUI Sleman Ajak LDII Berlomba dalam Kebaikan

  • Whatsapp
LDII MUI
DPD LDII Kabupaten Sleman menggelar Musda VII di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (5/12/2021)

Jogjakeren.com – Sejumlah narasumber memberikan pembekalan kepada peserta Musyawarah Daerah (Musda) VII Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman pada Minggu (5/12/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Salah satunya, Dr. Yayan Suryana, M.Ag., anggota Komisi Fatwa MUI Kabupaten Sleman.

Melihat kiprah LDII Sleman selama ini, Yayan yakin bahwa LDII selalu mendukung kebijakan pembangunan pemerintah. Hal tersebut menjadi dakwah kebaikan, yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan perlu ditingkatkan. “Banyak perintah Allah dalam Alquran dan sabda Nabi Muhammad SAW dalam Alhadis yang mengajak agar setiap orang iman berlomba berbuat kebaikan (Fastabiqul khairat). “Termasuk pula LDII, juga memiliki kewajiban ini,” ungkapnya saat ditemui usai memberi pembekalan peserta Musda.

Bacaan Lainnya

Hal ini sangat relevan dengan kondisi Kabupaten Sleman yang merupakan miniatur Indonesia. Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman H. Anji Sujiman, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Kabupaten Sleman merupakan miniatur Indonesia. Hal ini tampak di masyarakat, penghuni di wilayah Kabupaten Sleman terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan antar golongan. “Kondisi ini menjadi acuan cara pandang LDII Sleman dalam membuat program,” ungkapnya.

Ditambahkan Anji, LDII Sleman berkontribusi dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional religius, sehingga Musda VII tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Emas Profesional Religius dan Berbudaya untuk Mendukung Visi dan Misi Kabupaten Sleman sebagai Rumah Kita Bersama”.

Anggota Komisi Fatwa MUI Kabupaten Sleman menegaskan kembali bahwa tema yang diambil dalam Musda, sangat relevan dengan kondisi Kabupaten Sleman saat ini. “Teruslah berbuat kebaikan, karena hal ini dapat mendatangkan sikap istiqomah dan menumbuhkan akhlak mulia bagi setiap muslim,” pesannya.

Perlu diketahui bahwa acara ini diikuti 120 peserta terdiri dari Dewan Penasihat DPW LDII DIY, Ketua DPW LDII DIY, Ketua DPD LDII Sleman, Ketua PC LDII seluruh kecamatan se-kabupaten Sleman dan para tamu undangan. Hadir pula Kapolres Sleman yang diwakili Kasat Binmas AKP Yuliyanto, S.H., Kodim 0732/Sleman yang diwakili Danramil 05/Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro, MUI Sleman yang diwakili Sekretaris Umum MUI H. Arif Mahmud, M.Si., Kesbangpol Sleman Ahmad Rahardjo, S.Si., M.Sc., FKUB Sleman Nadjamuddin, M.Par., Kepala Seksi Binmas Islam Kanwil Kemenag Sleman H. Jaenudin S.Ag., M.Si., Senkom Mitra Polri Sleman, Persinas ASAD Sleman, dan perwakilan ormas Islam di Kabupaten Sleman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.