PERSINAS ASAD DIY Akan Gelar Pasanggiriprov II dan Kejurprov VI Tahun 2023

Poster Kejurprov VI PERSINAS ASAD DIY
Poster Kejurprov VI PERSINAS ASAD DIY

Yogyakarta (22/6) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Pasanggiriprov II dan Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) VI Intern PERSINAS ASAD tahun 2023. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi pesilat PERSINAS ASAD, memperkuat sumber daya manusia, serta mendorong pembentukan karakter dan kesadaran religius.

Pencak silat merupakan warisan budaya bangsa yang bernilai tinggi, yang harus dilestarikan dan dikembangkan. “Melalui kegiatan ini, PERSINAS ASAD ingin melestarikan budaya bangsa, khususnya dalam bidang olahraga pencak silat. Sebagai budaya bangsa yang luhur dan bermoral dan harus dipertahankan, pencak silat harus dilestarikan serta dikembangkan dengan tetap memelihara nilai-nilai dan falsafah dasar pencak silat dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, ” tutur Kapten (Purn) H. Sardjiman, Ketua Pengprov PERSINAS ASAD DIY.

Dalam beberapa tahun terakhir, pesilat PERSINAS ASAD DIY telah mencatatkan prestasi yang luar biasa dengan memenangkan lebih dari 100 medali di berbagai kompetisi tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Kejuaraan ini diharapkan menjadi wadah bagi pesilat PERSINAS ASAD untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pasanggiriprov II dan KEJURPROV VI Intern Persinas ASAD akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (24-25 Juni). Venue penyelenggaraan yang dipilih yaitu di GOR Cangkring Kulon Progo.

Akses ke GOR Cangkring Kulon Progo

Untuk menuju ke GOR yang terletak di Bendungan, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, ada beberapa pilihan jalur yang bisa diambil. Dari Yogyakarta melalui jalur provinsi, kamu bisa menemukan patung Nyi Ageng Serang di pusat Kota Wates setelah menempuh jarak sekitar 30 km. Dari patung tersebut, kamu belok kiri dan menempuh jarak 1 km. Lokasi GOR Cangkring terletak di kanan jalan.

Jika kamu melalui jalur selatan dari Bantul, setelah melewati jembatan Srandakan masih lurus sampai perempatan Nagung. Dari perempatan Nagung, kamu bisa belok kanan sekitar 600 m, dan GOR Cangkring terletak di kiri jalan (sebelah barat jalan).

Kategori Pertandingan

Tentunya pertandingan menarik akan tersaji dalam KEJURPROV VI ini. Berbagai kategori dan kelas pertandingan akan diselenggarakan, termasuk Pasanggiri Kelas Remaja, Kejurprov Persinas Remaja kategori tanding, dan kategori seni seperti seni tunggal, ganda, dan regu. Acara ini akan diikuti oleh pesilat remaja usia 14-16 tahun yang lahir antara tahun 2007-2009. Seluruh peserta wajib mematuhi ketentuan pertandingan yang telah ditetapkan, termasuk ketentuan usia dan persyaratan administrasi.

Seluruh wasit dan juri yang akan bertugas dalam acara ini adalah wasit juri yang telah memiliki sertifikat nasional/daerah baik dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) maupun PERSINAS ASAD, serta dipilih berdasarkan kemampuan dan keahliannya oleh Pengprov.

Diharapkan dengan terselenggaranya Pasanggiriprov II dan Kejurprov VI Intern PERSINAS ASAD ini, dapat menginspirasi pesilat PERSINAS ASAD Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, persatuan dan kesatuan bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *