Usai Salat Jumat, Kanit Binmas Polres Bantul Sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Warga LDII

  • Whatsapp
Kanit Binmas
Pengarahan oleh Kanit Binmas Polres Bantul, Iptu Sudiasih, Jumat (25/9/2020).

Jogjakeren – Kepala Unit Pembinaan Operasional Satuan Pembinaan Masyarakat (Kanit Bin Ops Sat Binmas) Polres Bantul, Iptu Sudiasih, melaksanakan salat jumat di Masjid Baitul Firdaus, Jumat (25/9/2020). Pada kesempatan tersebut, Sudiasih memberikan pengarahan pentingnya kebersamaan dan keterlibatan semua pihak dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Yakni dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Iptu Sudiasih mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 di Banguntapan menduduki peringkat ke dua se-Bantul, turun satu tingkat yang sebelumnya peringkat pertama. “Sehingga ini sebagai perhatian kita semua untuk bersama saling menjaga dan saling membantu,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Kanit Binmas
Sebelum masuk masjid dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Satgas.

Iptu Sudiasih juga menyampaikan sosialisasi dimulainya proses Pilkada dan Pildes yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020. “Saat ini sampai pada tahapan pengundian nomor dan memasuki masa kampanye. Mari kita sikapi dengan arif, pilihan boleh beda tapi tetap bersatu. Jangan sampai karena pilihan beda kita jadi tidak rukun, ini yang tidak kita harapkan,” jelasnya.

Kehadiran Kanit Binmas disambut oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banguntapan Zaerahman yang juga sekaligus sebagai Kepala Dukuh Tamanan.

Kanit Binmas
Banner protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelaksanaan salat jumat di masjid binaan LDII ini telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menuliskan presensi dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk masjid.

Semua itu dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Masjid Baitul Firdaus yang berlokasi di Jalan Ringroad Selatan Nomor 3, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Sebagai pengingat, dipasang pula banner pengurus Satgas Covid-19 Masjid Baitul Firdaus dan petunjuk protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *