5 Alasan Kenapa Harus Berkunjung ke Mahaloka Paradise Kulon Progo

Mahaloka Paradise
Mahaloka Paradise, tempat nongkrong kekinian dengan view sawah dan perbukitan menoreh. (Foro: klikkoran.com)

Jogjakeren.com – Yogyakarta memang memiliki magnet bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Pada hari-hari biasa tempat wisata di Jogja banyak dikunjungi wisatawan terlebih pada saat musim liburan sekolah dan lebaran. Jogja memang menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar jalan-jalan atau menghilangkan penat setelah aktivitas harian.

Tempat wisata di Jogja tak melulu perbukitan, gunung tinggi, air terjun ataupun pantai. Secuil hamparan sawah dengan view yang begitu indah, kini menjadi destinasi wisata baru. Bahkan hamparan sawahnya pun juga dilirik oleh semua kalangan yang menikmatinya.  Salah satunya di Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo.

Read More

Kabupaten Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata alam di Perbukitan Menoreh. Selain mudah dijangkau, panoramanya yang indah cocok bagi yang hobi foto-foto mengabadikan momen-momen spesial. Meski tidak se-viral tempat wisata lainnya, kehadiran pronosutan view cukup menarik perhatian pengunjung. Salah satunya dengan hadirnya cafe yang instagramable, Mahaloka Paradise.

Terdapat 5 alasan kenapa wisatawan harus berkunjung ke Mahaloka Paradise.

Mahaloka Paradise
Mahaloka Paradise (Foto: dowes29.com)

1. Cocok untuk Healing

Pronosutan View menghadirkan jalanan yang di beton dengan hamparan sawah yang sangat luas. Tempat ini menjadi tampak semakin indah, karena selain hamparan sawah yang tengah menguning memiliki latar Perbukitan Menoreh. Pemandangan yang segar dan menyejukkan ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk healing, melepaskan penat dari hiruk pikuk kota.

2. Tempat Nongkrong Kekinian

Mahaloka Paradise merupakan tempat nongkrong kekinian dengan lokasi berada di tengah sawah. Para pengunjung akan merasakan sensasi nongkrong yang berbeda dari tempat tempat pada umumnya. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati indahnya panorama alam yang sangat keren dengan hijaunya area persawahan dan juga view gunung. Jika beruntung dan datang di Mahaloka saat cuaca cerah akan mendapatkan momen keindahan matahari terbenam.

3. Lokasi Mudah Dijangkau

Lokasi Mahaloka ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Kulon Progo hanya berjarak sekitar 20 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika dari arah pusat Kota Yogyakarta Mahaloka Paradise berjarak sekitar 20,5 km dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit untuk sampai di tempat tersebut.

4. Fasilitas Lengkap

Mahaloka Paradise ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB, untuk terakhir order menu pada pukul 18.00 WIB. Meski masih dalam tahap penyempurnaan, namun Mahaloka Paradise telah memiliki fasilitas lengkap, seperti tempat parkir yang luas, kamar mandi yang bersih, stop kontak di beberapa sisi, tempat duduk yang keren dan kekinian di tengah hamparan sawah, dan spot foto yang instagramable.

5. Harga Tiket Ramah di Kantong

Untuk harga tiket masuk lokasi Mahaloka Paradise ini Rp20.000 termasuk voucher makan. Menu makanan dan minuman yang bervariasi dengan rasa yang mampu memanjakan lidah. Untuk harga jangan khawatir, sangat ramah di kantong. Satu porsi makanan berat dipatok mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000, untuk camilan khas Jawa tradisional mulai dari Rp3.000 hingga Rp5.000, dan untuk minuman maksimal harga Rp10.000.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.