Berlatih Mandiri, Remaja PAC LDII Purwomartani Kumpulkan Barang Bekas

Remaja LDII
Proses pengumpulan dan pemilahan barang bekas yang dikumpulkan dari warga LDII Purwomartani.

Jogjakeren.com – Remaja dan praremaja PAC LDII Purwomartani mengumpulkan barang bekas untuk melatih jiwa kemandirian, menjalin kerukunan dan kekompakan, Minggu (26/6/2022). Kegiatan pengumpulan diawali dengan setiap remaja membawa barang bekas dari rumah masing-masing berupa barang-barang yang bisa didaur ulang contohnya, botol plastik, kardus, kertas, buku-buku yang sudah tidak terpakai, material besi, galon, jerigen dan lain-lain.

Setelah itu barang bekas dikumpulkan di rumah Sunarto untuk disortir kemudian diberikan kepada pengepul. Remaja dan praremaja putri diberi tugas untuk mensortir barang bekas. Barang yang memiliki material yang sama akan dikumpulkan menjadi satu, sehingga tidak tercampur dengan material yang lain.

Read More
Remaja LDII
Remaja dan Praremaja PAC LDII Purwomartani berlatih mandiri melalui pengumpulan barang bekas.

Sedangkan remaja dan praremaja putra ditugaskan untuk ke rumah-rumah warga PAC LDII Purwomartani mengambil barang bekas yang telah disiapkan untuk di sodaqohkan. ” Sesuatu yang tampak tidak ada harganya, ternyata masih bisa kita ambil manfaatnya. Pandang sesuatu dengan optimisme, agar kita bisa menghargai apa yang diciptakan Allah untuk hamba-Nya. Tetaplah bersyukur dengan apa yang Allah berikan kepada kita,” ujar Sunarto.

Beberapa remaja mengaku senang dengan adanya kegiatan pengumpulan barang bekas ini, selain bisa memperkuat kerukunan, kekompakan juga untuk melatih kerja sama yang baik, saling gotong royong membantu satu sama lain. Adapun hasil dari pengumpulan barang bekas tersebut untuk menambah kas remaja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.