Beri Semangat Mencari Ilmu, PC LDII Banguntapan Gelar Keakraban Anak-anak

LDII Banguntapan
Keakraban anak-anak PC LDII Banguntapan, Minggu (26/6/2022).

Jogjakeren.com – Guna memberikan semangat anak-anak dalam mencari ilmu, PC LDII Banguntapan menggelar keakraban yang diikuti oleh anak-anak usia 5-12 tahun, Minggu (26/6/2022). Keakraban bertempat di Masjid Baitul A’la, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

Dalam nasihatnya, Wakil Dewan Penasihat PC LDII Banguntapan, Moechammad Anang berpesan kepada peserta agar selalu fokus di dalam menuntut ilmu, terutama saat mengaji. Usai mendengarkan nasihat dari dewan penasihat, anak-anak kemudian membaca doa sehari-hari, melafalkan hafalan asmaul husna dan terakhir pembagian doorprize.

Read More

Guna menambah kesemangatan anak-anak, kegiatan diisi dengan game tangkap bola. Game tangkap bola merupakan game agar anak-anak bisa lebih mengenal satu sama lain. Setiap anak diberikan pin angka yang berfungsi sebagai identitas kelompok mereka. Masing-masing anak yang terakhir kali memegang bola dipersilakan untuk memperkenalkan diri di hadapan teman-teman satu kelompok tersebut.

Selesai melakukan perkenalan satu sama lain, anak-anak dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas A dan B. Kelas A berisi anak-anak berusia 5-8 tahun. Sementara kelas B diisi oleh anak-anak berusia 9-12 tahun.

Kelas yang berisi anak-anak usia 5-8 tahun diajari untuk membuat sebuah karya, yaitu pigura atau bingkai foto dari kardus bekas dan kertas lipat. Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok lengkap dengan satu pendamping. Sebelum anak-anak memulai membuat pigura, pendamping memberikan arahan bagaimana cara membuat pigura tersebut.

Sementara untuk kelas B, kegiatan diisi dengan game ranking 1 yang memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Pertanyaan yang diberikan merupakan materi yang pernah diajarkan dalam pengajian, materi pengetahuan umum, dan soal teka-teki yang membuat acara tersebut semakin meriah. Anak-anak merasa senang bisa berpartisipasi dalam game rangking 1 ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan aksi selebrasi dari Akbar, juara pertama dalam perlombaan game ranking 1.

Acara keakraban anak-anak PC LDII Banguntapan ini ditutup dengan pembagian doorprize. “Semoga acara keakraban ini bisa kembali dilaksanakan dan bisa melibatkan anak-anak usia 13-15 tahun juga,” harap Eko Hadi, penanggung jawab kegiatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.