Hadiri Silaturahim Pemda dan Forkopimda, LDII Dukung Ukhuwah untuk Gunungkidul yang Handayani

Forkopimda
Silaturahim Pemda, Forkopimda, dan ormas se-Kabupaten Gunungkidul, Selasa (21/12/2021)

Jogjakeren.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar silaturahim dengan ormas yang bertempat di Omah Kayu Wonosari, Selasa (21/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Bupati Gunungkidul, Ketua DPRD, Kodim 0730, Kapolres, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, ormas kepemudaan dan pimpinan lembaga keagamaan se-Kabupaten Gunungkidul, sedangkan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) hadir Ketua DPD terpilih 2021-2026 Wahono Budi Rustanto, S.Pd.

Kepada media, Ketua LDII mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh pemerintah daerah. “Forum ini diharapkan dapat menjalin komunikasi ukhuwah untuk terciptanya Gunungkidul yang Handayani sehingga Gunungkidul nyaman, aman dan kondusif bagi warga masyarakat. LDII juga mendukung wawasan kebangsaan yang dimaksud untuk pemberdayaan pemuda, pembangunan karakter, peningkatan kompetensi yang kreatif dan produktif sehingga menjadi aset yang luar biasa terhadap pembangunan Gunungkidul. Mudah-mudahan hal ini tidak menjadi beban pemerintah daerah bahkan dapat memberikan dorongan kepada pemerintah daerah agar lebih berkembang,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pembangunan di Gunungkidul, lanjut Rustanto hendaknya selalu berwawasan lingkungan, pembangunan yang tercipta akan berdampak pula kepada masyarakat luas. “Mumpung kita belum terlanjur, apabila suatu ketika terjadi kerusakan lingkungan semestinya juga akan menjadi beban yang mahal bagi Gunungkidul, maka perlu adanya suatu kajian yang mendukung proses pembangunan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *