Ingat, Rezeki Tidak Hanya Berupa Uang

  • Whatsapp
Rezeki
Ilustrasi rezeki (Foto: viva.co.id)

Jogjakeren – Sampai saat ini, sebagian besar orang beranggapan bahwa rezeki selalu berujud uang. Beberapa buku menyebutkan bahwa rezeki tidak terbatas hanya berujud uang. Banyak macamnya, mulai dari badan sehat, suami/istri saling perhatian, anak sholih/sholihah, lingkungan aman sampai memiliki teman bergaul yang baik, semuanya juga termasuk rezeki.

Tulisan ini dibuat bukan berarti penulis meremehkan uang, namun lebih bermaksud untuk mencari jalan syukur terhadap apapun yang kita miliki saat ini dan berapapun yang kita hasilkan dari bekerja. Seandainya penghasilan sebagai karyawan gajinya sedikit atau keuntungan sebagai pebisnis hanya sedikit dan dirasakan masih kurang, coba lihat hal-hal di seputaran kita.

Bacaan Lainnya

Misalnya memiliki badan sehat, berarti kita tidak perlu mengeluarkan tambahan uang untuk berobat, itu juga sebuah rezeki. Karena tidak mengganggu kebutuhan rutin harian/bulanan. Termasuk pula bila kita memiliki suami/istri yang saling perhatian ataupun anak yang sholih/sholihah, membuat hati senang yang berkorelasi dengan kesehatan pula. Itu juga rezeki.

Ujud rezeki yang lain, bila kita memiliki teman yang baik. Segala ucapan dan tindakan mereka selalu positif sehingga menumbuhkan semangat dan menjadi motivasi bagi siapa saja yang mendengar dan melihatnya. Selain memancarkan energi positif, terkadang ada teman yang punya usaha ingin dibantu pemasarannya, sehingga kita punya peluang penghasilan yang berujung pada uang. Atau sebaliknya kita yang punya usaha ingin menjual sesuatu. Ternyata banyak teman yang membutuhkan barang yang kita jual. Ini juga berujung pada uang. Hal ini sesuai dengan kata bijak yang menyebutkan : “Banyak teman banyak rezeki”.

Pada intinya, apapun yang ada di dalam tubuh seseorang dan yang ada di luar tubuh termasuk lingkungan sekitar, semua adalah rezeki yang harus disyukuri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *