Jarimu Harimaumu, Bijaklah Bermedia Sosial

  • Whatsapp
Media Sosial
Ahmad Riyadi, S.Kom., M.Kom., memberikan edukasi kepada generasi muda LDII bijak bermedia sosial, Kamis (4/3/2021)

JogjakerenBullying in social media (pengintimidasian di media sosial) kini semakin marak seiring banyaknya pengguna media sosial. Generasi muda sebagai salah satu pengguna perlu diberi edukasi agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Di hadapan generasi muda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Ahmad Riyadi, S.Kom., M.Kom., memberikan edukasi agar lebih berhati-hati dalam berkomunikasi melalui platform media sosial. Edukasi tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Firdaus, Jalan Ringroad Selatan Nomor 3 Tamanan, Banguntapan, Bantul, Kamis (4/3/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

“Berkomunikasi yang baik itu ada tuntunannya dari Allah dan Rosul. Oleh karena itu, berlatihlah menulis dan berbicara yang baik,” ujarnya.

Media Sosial
Pemaparan kepada generasi muda LDII supaya bijak bermedia sosial.

Hal itu juga diperkuat melalui Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Oleh karenanya, generasi muda LDII dilatih dalam menulis pesan yang baik sehingga tidak menimbulkan multitafsir kepada sang penerima pesan.

Ahmad mengatakan, aplikasi medsos bukanlah milik pengguna, melainkan milik perusahaan penyedia platform, sehingga semua data yang terkirim di medsos akan menjadi hak milik perusahaan tersebut.

“Jika digambarkan, jarimu harimaumu, maka bijaklah dalam bermedsos, karena apa yang kamu tanam akan kamu tuai di kemudian hari,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *