Kunjungi LDII Bantul, Anggota DPRD DIY Sosialisasi e-Planning

  • Whatsapp
LDII Bantul
Silaturahmi anggota DPRD DIY Suharwanta, S.T., (kedua dari kanan) dengan pengurus DPD LDII Kabupaten Bantul, Minggu (21/2/2021).

Jogjakeren – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bantul menerima kunjungan silaturahmi Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta, S.T., didampingi Herry Fahamsyach di aula Masjid Nur Aisyah Pulokadang, Jetis, Bantul, DIY, Minggu (21/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Suharwanta menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan tugasnya sebagai anggota DPRD DIY dalam mengemban amanah selaku wakil rakyat sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. Ki Ganjur, sapaan akrabnya, menyampaikan adanya perubahan regulasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, salah satunya berkaitan dengan adanya Pokok-pokok Pikiran anggota DPRD. “Guna mendukung dan meningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah, saat ini sudah didukung dengan adanya e-Planning,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Penggunaan e-Planning ini, tambahnya, telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Pokok-pokok pikiran DPRD ini merupakan kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh dewan berdasar daftar permasalahan dari hasil kunjungan reses, rapat dengar pendapat, hasil kunjungan komisi ke lapangan yang terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dewan. Setiap pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Yogyakarta, selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk program kegiatan dan diinput ke dalam e-Planning, disinkronkan dengan proses perencanaan pembangunan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

”Terima kasih atas waktunya bisa silaturrahmi dengan jajaran pengurus LDII Kabupaten Bantul, bisa nambah paseduluran sekaligus menjalankan amanah selaku anggota DPRD DIY,” ungkap Ki Ganjur.

Nanang Dwi Antoro, S.I.P., selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran wakil rakyat 5 (lima) periode tersebut. “Kami atas nama pengurus dan warga LDII Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan silaturrahmi Bapak Suharwanta bersama Mas Herry. Kami siap untuk kolaborasi dan ta’awun, bekerja sama dalam kebaikan dan ketakwaan, dan semoga menjadi bagian dari amal jariyah kita bersama,” tegas Nanang.

Pertemuan tersebut berjalan dalam suasana santai dan penuh rasa kekeluargaan diselingi dengan tanya jawab, bincang-bincang dan dialog positif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *