Popda DIY 2022: Atlet Persinas ASAD Raih Tujuh Medali

Persinas ASAD DIY
Tujuh atlet Persinas ASAD DIY berhasil meraih medali pada ajang Popda DIY 2022, Jumat (18/3/2022)

Jogjakeren.com – Atlet Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD DIY yang juga pelajar SMP dan SMA/SMK kabupaten/kota se-DIY berhasil meraih tujuh medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2022. Sebanyak sembilan atlet berlaga dalam even ini, tujuh di antaranya berhasil membawa pulang medali antara lain dua emas, satu perak, dan empat perunggu.

Empat atlet Persinas ASAD berhasil meraih perunggu yaitu Aulia Arif Nurfaza kelas tanding A dari Kabupaten Sleman, David Pamungkas kelas tanding B dari Kabupaten Bantul, Daru Prasetyo Prayitno kelas tanding C dari Kabupaten Kulon Progo, dan Shohibul Affan Untoro kelas tanding F dari Kabupaten Gunungkidul.

Read More
Persinas ASAD DIY
Atlet Persinas ASAD dari Kabupaten Kulon Progo Lutfi Asad Cholilulloh berhasil meraih emas kategori seni tunggal.

Medali perak diraih Abdullah Dani Wijaya kelas tanding G dari Kota Yogyakarta. Satu lagi atlet Persinas ASAD dari Kota Yogyakarta Nur Ery Syahrizal Maulana kelas tanding A berhasil meraih emas. Sementara kategori seni Tunggal, Ganda, Regu (TGR) atlet Persinas ASAD dari Kabupaten Kulon Progo Lutfi Asad Cholilulloh berhasil meraih emas dengan skor 423 tercatat dalam waktu 3 menit 1 detik.

Pelatih Persinas ASAD DIY Rahmad Ibnu Said yang mendampingi bersyukur atas raihan ini, “Alhamdulillah, perkembangan atlet pencak silat saat ini bisa dikatakan merata, di tiap-tiap kabupaten/kota sudah bisa bersaing dengan perguruan lain, tinggal ditingkatkan lagi dari segi kualitas pelatih dan atlet,” ungkapnya, Jumat (18/3/2022).

Lanjut Ibnu, sebagai pelatih juga harus update mengenai pertandingan sebagai bentuk memperkaya teknik, “Apalagi atlet-atlet dari kabupaten/kota cukup banyak yang berpotensi, tinggal pelatih yang mengolah dan mengarahkan agar menjadi atlet-atlet yang handal dan profesional. Itu semua juga tidak lepas dari dukungan orang tua maupun pengurus yang membidanginya,” terangnya.

Sesuai dengan program Pengprov Persinas ASAD, atlet yang berprestasi dan berpotensi di setiap kabupaten/kota akan diwadahi, supaya mempermudah dalam memantau perkembangan atlet. “Jangan mudah puas, jangan malas untuk berlatih, tetap semangat latihan dan nikmati prosesnya, hasilnya pasti terwujud,” pesannya.

Lebih rinci, sembilan atlet Persinas ASAD DIY terdiri dari kelas tanding B David Pamungkas siswa SMA N 1 Sewon mewakili Kabupaten Bantul, kelas tanding A Aulia Arif Nurfaza siswa SMP N 1 Turi mewakili Kabupaten Sleman, kelas tanding A Nur Ery Syahrizal Maulana siswa SMK N 5 Yogyakarta dan kelas tanding G Abdullah Dani Wijaya siswa SMK Koperasi Yogyakarta.

Dari Kabupaten Kulon Progo, kelas tanding C Daru Prasetyo Prayitno siswa SMP N 2 Wates dan kelas seni tunggal Lutfi Asad Cholilulloh siswa SMA N 1 Wates. Tiga atlet dari Kabupaten Gunungkidul yakni kelas tanding C Lukman Wardani siswa SMP N 4 Wonosari, kelas tanding E Surya Marsa Pratama siswa SMP N 4 Wonosari, dan kelas tanding F Shohibul Affan Untoro siswa SMP N 4 Wonosari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.