Remaja LDII Dibekali Menuju Kampus Impian

Remaja LDII
Remaja LDII yang merupakan siswa kelas XI dan XII SMA mendapat pembekalan menuju kampus impian, Minggu (22/5/2022)

Jogjakeren.com – Puluhan remaja LDII di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul mengikuti kegiatan “Pembekalan Siswa Kelas 11 dan 12 SMA Sederajat” pada Minggu (22/5/2022). Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Barokah, Gonjen, Kasihan, Bantul, dihadiri sekitar 69 peserta dari siswa kelas XI dan XII.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengenalkan dan mempersiapkan remaja LDII yang berada di bangku SMA sederajat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujar Ketua Panitia Ibnu Sani Santosa. Dalam kegiatan ini, siswa-siswi mendapatkan motivasi, tips mendapatkan beasiswa, tips masuk PTN dan PTS dan Gapura Kampus.

Read More
Remaja LDII
Pembekalan siswa kelas XI dan XII SMA di Masjid Al Barokah, Gonjen, Kasihan, Bantul. (Foto: ist)

Siswa juga dibekali terkait motivasi dalam menyeimbangkan kegiatan pendidikan dan kegiatan keagamaan. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu H. Kusnanto, S.E., Deby Zulkarnain Rahardiansyah, S.Kep., Ns., M.M.R., dan Anshor Nugroho, S.Kom. yang memberikan motivasi dan tips dalam mendapatkan beasiswa. “Diharapkan remaja LDII dapat menjadi generasi mandiri yang dapat menyeimbangkan urusan perkuliahan dan agama,” lanjut Sani.

Remaja LDII
Peserta pembekalan dan Gapura Kampus. (Foto: ist)

Setelah kegiatan pembekalan, dilanjutkan dengan kegiatan Gapura Kampus atau sosialisasi PTN dan PTS di Yogyakarta. Pemaparan dilakukan oleh perwakilan dari 13 perguruan tinggi di DIY yaitu UGM, UNY, ISI, UPN, UIN, UII, UAD, UMY, UPY, UTY, AMIKOM, STMM-MMTC, dan UNISA. Pelaksanaan kegiatan ini memberikan informasi dan manfaat bagi siswa-siswi kelas XI dan XII SMA sederajat dalam mempersiapkan dunia perkuliahan.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.