Semarak 17 Agustus, Warga RT 04 Padukuhan Jadan Gelar Berbagai Lomba

Lomba 17 Agustus
Warga RT 04 Padukuhan Jadan, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan menggelar lomba anak-anak dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, Minggu (6/8/2023).

Jogjakeren.com – Bulan Agustus menjadi momen spesial dalam menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Berbagai lomba mulai dari anak-anak hingga dewasa digelar untuk memeriahkan HUT RI.

Dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI, warga RT 04, Padukuhan Jadan, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul menggelar berbagai lomba pada Minggu (6/8/2023).

“Lomba anak-anak dilaksanakan pagi ini, lomba ibu-ibu nanti siang, dan lomba untuk bapak-bapak mulai nanti malam,” kata Jiono Ketua RT 04 yang hadir di sela-sela perlombaan anak-anak.

Bacaan Lainnya

Jiono menyebut, lomba anak-anak terdiri dari lomba lari kelereng, makan kerupuk, pecah air dan memasukkan bolpoin ke dalam botol. Lomba ibu-ibu terdiri dari estafet air, estafet tepung, dan karet gelang.

“Untuk bapak-bapak hanya lomba voli antar malam perondan yang dilaksanakan setiap hari sampai dengan tanggal 15 Agustus,” imbuh Jiono.

Selain mengadakan perlombaan, beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI antara lain malam tirakatan dan pagelaran wayang kulit. “Semua kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan warga RT 04,” pungkas Jiono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *