Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Atas Tebing Breksi

tebing breksi
Tebing breksi (Foto: klakonisotutur.com)

Jogjakeren.com – Yogyakarta menjadi kota dengan penuh wisata alam indoor maupun outdoor. Sudah menjadi kota yang wajib dikunjungi ketika berlibur, entah berlibur sendiri maupun berlibur bersama keluarga. Keindahan alam Kota Yogyakarta tidak bisa diragukan lagi. Banyak destinasi wisata Indonesia yang berasal dari Kota Yogyakarta. Salah satunya Breksi.

Breksi menjadi salah satu destinasi wisata alam Yogyakarta yang baru-baru ini sedang viral. Keindahan tebing dengan ukiran yang disajikan, pemandangan Kota Yogyakarta dari atas tebing dapat dinikmati dengan secangkir kopi panas. 

Baca Juga : Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Atas Tebing Breksi

Sejarah Tebing Breksi

Bacaan Lainnya

Dulunya, breksi menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat sekitar. Awalnya breksi adalah tebing dari batuan kapur dan menjadi daerah pertambangan kapur. Seiring berjalannya waktu, ketika ada sekelompok penelitian meneliti Breksi, menunjukkan sebuah data bahwa Breksi berasal dari abu vulkanik Gunung Api Purba, sehingga aktivitas di Breksi dihentikan.  

Kemudian, masyarakat dan para seniman bergotong royong untuk mempercantik tebing tersebut. Saat ini Breksi dipenuhi dengan ukiran-ukiran wayang dan juga pandawa lima. 

Lokasi Tebing Breksi

Lokasi wisata ini tidak jauh dari Candi prambanan. Tepatnya berada di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 3 km dari Candi Prambanan. Perjalanan yang ditempuh sekitar 15 menit dari Candi Prambanan.

tebing breksi

Biaya Tebing Breksi

Harga tiket masuk Breksi tergolong murah, cukup dengan Rp10.000 per orang untuk tiket masuk dan Rp5.000 untuk biaya parkir mobil, Rp3.000 untuk biaya parkir motor. Selain menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dari atas tebing kamu juga bisa mencicipi beberapa kuliner yang dijual di food court sekitar lokasi. 

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong murah, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp 30.000 kamu sudah menikmati beberapa jenis makanan dan minuman yang ditawarkan. 

Baca Juga : Tebing Breksi Jogja – Menikmati Keindahan Kota Yogyakarta

Wisata Sekitar Breksi

Tidak hanya berkunjung ke Breksi, kamu juga bisa mengunjungi beberapa wisata alam di sekitar breksi. Di antaranya adalah Candi Banyunibo, Tebing Banyunibo, Candi Ijo, dan wisata alam lainnya.

Bagaimana? apakah kamu sudah berencana untuk berlibur ke Kota Yogyakarta? Jangan lewatkan berkunjung ke Breksi. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *