Bupati Gunungkidul Buka Musda VII LDII Gunungkidul

Musda VII LDII Gunungkidul
Bupati Gunungkidul Buka Musda VII LDII Gunungkidul

Jogjakeren.com – Minggu (12/12/2021) pagi, Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta secara resmi membuka Musyawarah Daerah VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau Musda VII LDII Gunungkidul. Pembukaan Musda VII tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh H. Sunaryanta.

Bupati Gunungkidul Secara Resmi Buka Musda VII LDII Gunungkidul
Bupati Gunungkidul Secara Resmi Buka Musda VII LDII Gunungkidul

DPD LDII Kabupaten Gunungkidul menggelar Musda di Bangsal Sewokoprojo untuk mempertanggungjawabkan kinerja kepengurusan masa bakti 2016 – 2021 serta pembentukan kepengurusan baru DPD LDII Kabupaten Gunungkidul.

Bacaan Lainnya

Selain Bupati Gunungkidul, Musda ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW LDII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D. beserta jajaran, Ketua MUI Gunungkidul, Ketua Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Gunungkidul, Kemenag Gunungkidul, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gunungkidul, Ketua Pimpinan Ormas Gunungkidul, beserta Pimpinan Cabang atau PC LDII se-Kabupaten Gunungkidul.

Dengan tema ‘Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Mewujudkan Taraf Hidup yang Bermasyarakat dan Bermartabat’, Musda ini digelar dan diikuti oleh kurang lebih 100 peserta.

Bupati Gunungkidul dan Ketua DPW Doakan Suksesnya Musda VII LDII Kabupaten Gunungkidul

Bupati Gunungkidul turut menyampaikan sambutannya dalam acara Pembukaan Musda ke-7  Gunungkidul. Ia mengapresiasi kontribusi LDII Gunungkidul selama ini, serta mendukung tema yang diangkat dalam Musda.

Bupati Gunungkidul Buka Musda VII LDII Gunungkidul
Bupati Gunungkidul Buka Musda VII LDII Gunungkidul

“LDII sudah pasti. Kalau bicara LDII sudah pasti tentang kebangsaan ini sudah tidak diragukan lagi. Jadi yang pertama keagamaan, kedua kebangsaan, dan ketiga kemandirian ekonomi. Ini ketiganya sangat penting,” papar H. Sunaryanta dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, H. Sunaryanta juga mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan Musda LDII Gunungkidul.

“Selamat atas Musyawarah Daerah yang ketujuh ini. Mudah-mudahan nanti di era kepemimpinan yang baru ini mendapat sosok pemimpin yang bisa membawa LDII Gunungkidul akan lebih berkembang dan yang lebih penting lagi, bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Gunungkidul,” pungkas Bupati Gunungkidul.

Atus Syahbudin juga menilai bahwa kepengurusan DPD LDII Gunungkidul merupakan kepengurusan organisasi yang sehat. Hal ini ditunjukkan dengan adanya Musyawarah Daerah yang dilaksanakan sebelum Kepengurusan DPD LDII berakhir.

Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D. memberikan sambutan dalam Musda VII LDII Gunungkidul
Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D. memberikan sambutan dalam Musda VII LDII Gunungkidul

“Saya berani katakan, LDII Gunungkidul berarti organisasi yang sehat. Mengapa? Karena berhasil menyelenggarakan Musda sebelum SK (Surat Keputusan) berakhir,” papar Atus Syahbudin yang juga Dosen UGM dan penyeleksi beasiswa LPDP ini.

Atus juga memberikan doa agar kepengurusan DPD LDII Gunungkidul yang baru bisa menjadi kepengurusan yang lebih baik dan meningkatkan kontribusinya bagi pemerintah kabupaten.

“Mari kita doakan bersama, agar kepengurusan yang baru, Allah memberikan produksi, hasil, yang lebih baik lagi,” terang Atus Syahbudin.

Diharapkan, Musda VII LDII Gunungkidul ini bisa terlaksana dengan lancar, serta mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Gunungkidul khususnya, serta bagi bangsa dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.