Jaga Kualitas Fisik, Pelatih Persinas ASAD DIY Gelar Latihan Gabungan

  • Whatsapp
Latihan Gabungan Pelatih Persinas ASAD DIY (26/5/2021)
Para pelatih Persinas ASAD DIY

Jogjakeren – Pengurus Provinsi Perguruan Silat Nasional Aman, Sehat, Ampuh dan Damai (Pengprov Persinas ASAD) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar latihan gabungan para pelatih di komplek Masjid Al Huda Sangurejo, Kalurahan Wonokerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Rabu (26/5/2021). Latihan gabungan dibuka oleh Ketua Pengprov Persinas ASAD DIY Kapt. (Purn) H. Sardjiman dan diikuti oleh 28 pesilat bersabuk merah dari kabupaten/kota se-DIY.

Latihan gabungan ini merupakan acara rutin yang sudah digelar sejak tahun 1993. Latihan bertujuan supaya kualitas keilmuan dan fisik para pelatih tetap terjaga dan meningkat. Selain itu, latihan ini juga untuk mengambil hikmah dari keilmuan, sehingga diharapkan dengan keilmuannya para pelatih bisa menjadi saling asah, saling asuh, dan bisa memberi manfaat untuk dirinya sendiri, keluarga, dan juga masyarakat pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Pengenalan Kuda

Setelah para pelatih selesai mengasah kemampuan jurus, kegiatan selanjutnya adalah pengenalan kuda dengan berpindah tempat ke Komplek Embung Kaliaji Sangurejo, Kalurahan Wonokerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman. Dihadirkan dalam kegiatan ini, 2 ekor kuda berumur 5 tahun dan kurang dari 1 tahun.

Dengan antusias tinggi, para peserta menyimak penjelasan tentang karakteristik kuda dan cara berkomunikasi dengan kuda. Tak hanya menyimak, para pelatih juga diberi kesempatan menuntun kuda secara bergantian satu persatu.

Suharno, salah satu pelatih asal Gunungkidul mengaku sangat senang dengan acara latihan gabungan ini karena bisa kembali bergabung dengan rekan-rekan pelatih Persinas ASAD di DIY dan bisa diperkenalkan dengan kuda. “Kudanya manut (jinak) ketika dituntun,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *