Kejurkab Dayung Slalom Digelar Jelang PORDA DIY 2025

kejurkab dayung
Athlet yang berhasil memenangkan Kejurkab Dayung Slalom, di Embung Kaliaji pada Minggu (9/6/2024)

Sleman, Jogjakeren.com – Pengurus Kabupaten PODSI Sleman menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) cabang olahraga Dayung Slalom di Embung Kaliaji, Sangurejo, Wonokerto, Turi, Sleman, pada Minggu (9/6/2024).

Kejurkab ini digelar dalam rangka pencarian atlet dayung di Kabupaten Sleman, sekaligus persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY tahun 2025 mendatang.

kejurkab dayung
Para peserta sedang persiapan di lintasan 1 dan 2 untuk mengikuti Kejurkab Dayung Slalom

Dengan dibukanya kejurkab dari PODSI sleman ini mengadakan eksibisi kayak slalom junior dan senior. Untuk kategori kayak slalom junior sendiri diikuti oleh peserta dari usia 9 tahun atau kelas 3 SD. Adapun kayak slalom senior diikuti oleh 2 senior putra dan putri yang maju mengikuti PRA PON, sedangkan satu putri lainnya akan melanjutkan maju pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Bacaan Lainnya

Waljiyanto selaku Sekertaris Umum Pengurus Kabupaten PODSI Sleman menyebutkan bahwa kejurkab dayung slalom ini diikuti sekitar 13 atlet. “Terdiri dari 6 atlet putra, 5 atlet putri, dan 4 atlet eksibisi, serta official,” ujar Waljiyanto.

Ia menambahkan bahwa kejurkab kali ini hanya melombakan satu nomor yaitu nomor kayak slalom. “Sehubungan Sleman tidak mempunyai venue latihan yang standar (minimal jarak 1000 m) untuk nomor-nomor canoeing dan rowing, maka hanya dilombakan yang tidak membutuhkan jarak panjang, yaitu nomor kayak slalom,” jelasnya.

Untuk kategori putra, juara 1 berhasil diraih oleh Amrizal Syahda Ahmad, juara 2 diraih oleh Iyaas Nanda Noventry, dan juara 3 diraih oleh Muh Adam Amru Valiant.

Sedangkan kategori putri, juara 1 berhasil diraih oleh Jovita Damayanti, juara 2 diraih oleh Reva Krisnawati, dan juara ke 3 diraih oleh Saddya Swabretya Sahashika Satria Satma.

Waljiyanto menyampaikan harapannya agar kejurkab dayung di Kabupaten Sleman bisa lebih meningkat sehingga tercipta atlet-atlet dayung. “Tentu kami berharap bisa menghasilkan calon-calon atlet dayung Sleman, juga sebagai motivasi kepada warga sekitar Embung Kaliaji untuk tertarik pada olahraga dayung, lebih baik lagi jika sampai terbentuk club di sana,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *