Kembangkan Potensi Diri, Remaja LDII Tamantirto Dibekali Kemandirian

Jogjakeren.com – Remaja PAC LDII Tamantirto mengadakan kegiatan yang bertajuk “Orientasi Kemandirian Muda-Mudi Desa Tamantirto”, Minggu (23/1/2022).

Bertempat di Masjid Al-Ikhsan, Jl. Bibis Raya No. 8, Kembaran, Tamantirto. Yang juga merupakan masjid binaan LDII.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri sebanyak 50 remaja LDII.
Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka membangun kemandirian para remaja untuk memiliki motivasi yang besar untuk bisa hidup mandiri.

Ketua PC LDII Kasihan Deby Zulkarnain saat memberikan nasehat agama.

Dibuka dengan nasehat agama oleh Ketua PC LDII Kasihan Deby Zulkarnain Rahadian Syah, S.Kep.Ns., M.M.R. “Kegiatan seperti ini diharapkan remaja mampu memiliki visi dan misi untuk mempersiapkan hidup mandiri,” harapnya.

Deby mencontohkan, “Ibarat teh yang pekat dalam gelas ini jika dicampur dengan air putih terus-menerus maka akan menjadi putih, begitu juga dengan usaha, kebiasaan atau perilaku yang kurang baik akan berubah menjadi baik jika diisi dengan hal-hal baik secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Remaja PAC LDII Tamantirto dibekali kemandirian agar bisa hidup mandiri.

Kegiatan kemandirian menghadirkan pemateri di antaranya Anas Nurdin “Berbisnis Dengan Teknologi”, Adimas Setyo Nugroho, S.T. “Apa itu Kemandirian?” dan Firdiansyah, M.Kom. “A Dream Is Not A Desire”.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini para remaja binaan PAC LDII Tamantirto termotivasi untuk mampu mengembangkan potensi diri mereka agar di masa mendatang mampu menjadi pekerja maupun pengusaha yang berintegritas.

Tidak sampai disitu dari panitia juga membuka peluang untuk peserta yang berminat ingin menjalankan bisnis maupun ingin menuangkan gagasan-gagasannya akan didampingi dan dimentori oleh para pemateri dalam menjalankan bisnisnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.