Partai Pembuka Piala Generus Barokah, Galatawa Turi Tahan Imbang Mantrijeron FC 2-2

Pertandingan partai pembuka Piala Generus Barokah (Minggu, 23/01/2022)

Jogjakeren.com – Turnamen Piala Generus Barokah digelar kembali guna meningkatkan keakraban dan kerukunan antar warga LDII di Kabupaten Sleman. Kick off Piala Generus Barokah 2022 berlangsung di Lapangan Getas, Mlati, Sleman, pada Minggu (23/1/2022) pagi.

Ketua panitia berharap dengan adanya turnamen sepakbola ini, warga LDII menjadi tambah sehat. Juga memberikan kontribusi bagi masyarakat umum. “Harapan saya, pemain supaya bermain jujur, baik sesama tim maupun lawan. Bagaimanapun, lawan adalah mitra di lapangan,” ujar Taufik. Selain itu, penyelenggara berharap setiap tim dapat memberikan sumbangsih pemain baru untuk mendukung tim Tunas Muda LDII. “Tim (Tunas Muda) ini sudah dibentuk dan diikutkan dalam kompetisi resmi Askab Kabupaten Sleman,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Turnamen akan bergulir selama 6 pekan hingga awal Maret 2022 dengan melibatkan 9 klub sepakbola. Terdapat 3 klub tamu, yakni tim Turi, Gamping, dan Mantrijeron. Tim sepakbola dibagi ke dalam 2 grup. Grup A terdiri atas football club (FC) asal Godean, Ngaglik Sleman, Jetis, dan Gamping. Sedangkan, tim asal Mlati, Sariharjo, Turi, dan Mantrijeron masuk dalam grup B.

Membuka turnamen, penanggungjawab kegiatan mengharapkan pertandingan dapat berjalan lancar. “Jaga permainan kita sebaik mungkin. Ini pertandingan, kita harus punya prinsip dengan karakter yang santun dan sportif. Tetap sehat, rukun, dan kompak,” tutur Priyo.

Pada partai pembuka, tim sepakbola asal Turi bertanding melawan tim Mantrijeron FC. Kedua belah pihak mengaku telah melakukan persiapan jauh sebelumnya. “Kami sudah lama mengadakan persiapan. Setiap minggu, kami berlatih dan mengadakan sparing supaya tambah kompak,” tegas Karjiono, selaku official tim Mantrijeron FC.

Senada, official tim Turi FC menyatakan kesiapannya mengikuti pertandingan. “Kami tidak ada persiapan khusus, karena sudah rutin latihan. Pemain sudah ready semua. Harapannya semoga tim Galatawa Sleman (Turi) bisa juara,” ujar Abdullah Nurega.

Di awal pertandingan, Mantrijeron FC unggul 2-0 melalui cetakan gol ciamik oleh Basuki di menit ke-10 dan Luthfi menit ke-25. Namun, di penghujung paruh waktu kedua, tim Galatawa Turi berusaha kembalikan kedudukan, lewat cetakkan gol Malik di menit ke-65 dan ke-75 oleh Adi. Hingga berakhirnya pertandingan, tim Turi berhasil tahan imbang Mantrijeron FC 2-2.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.