Latihan Badminton Bersama Warga Condongcatur untuk Tubuh yang Lebih Sehat

Latihan Badminton Bersama Warga Condongcatur
Latihan Badminton Bersama Warga Condongcatur

Jogjakeren.com – Dalam berupaya meningkatkan kesehatan, warga PAC LDII Condongcatur menggelar Latihan Badminton Bersama di GOR Kantor Kalurahan Condongcatur, Sleman. Latihan dilaksanakan pada Rabu (22/3) dengan diikuti oleh sekitar 90 warga LDII se-kapanewon Depok.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada pengurus LDII, karena Condongcatur dipercaya menjadi tuan rumah. “Kami berharap dapat dijalankan secara rutin. Menjelang Ramadan, untuk menjaga kesehatan, sehingga lancar dalam beribadah,” paparnya.

Lurah Kalurahan Condongcatur, Reno Candra Hadiri Latihan Badminton Bersama
Lurah Kalurahan Condongcatur, Reno Candra Hadiri Latihan Badminton Bersama

Ia juga mengungkapkan, acara tersebut dapat merekatkan silaturahim warga dengan Pemerintah Kalurahan Condongcatur. “Ke depan, dapat berkolaborasi mengembangkan olahraga, salah satunya badminton,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Reno Candra juga menyampaikan bahwa kerja keras menjadi kunci utama untuk menjadi pemimpin yang baik. “Kerja keras hari ini, akan kita petik dimasa depan. Sehingga dengan melakukan hal-hal yang positif, akan bermanfaat sebagai bekal untuk menjadi pemimpin,” pungkasnya.

Latihan Badminton Bersama untuk Mengembangkan Kemampuan dan Menjaga Kesehatan

Latihan Badminton Bersama Warga di GOR Kantor Kalurahan Condongcatur
Latihan Badminton Bersama Warga di GOR Kantor Kalurahan Condongcatur

Sementara itu, Ketua PAC LDII Condongcatur, Dalino mengatakan, latihan badminton bersama tersebut untuk mengetahui sampai di mana kemampuan warga LDII di bidang badminton. “Juga untuk mewujudkan kesehatan masing-masing warga LDII,” ujarnya.

Menurutnya, LDII merupakan lembaga dakwah, sehingga dengan tubuh yang sehat, akan memperlancar ibadah kepada Allah SWT.

Terakhir, Ketua Pelaksana Pelatihan Badminton Bersama LDII Condongcatur Winoto Darmawan, mengatakan, acara tersebut bertujuan mewadahi minat dan bakat warga LDII di bidang badminton. “Alhamdulillah semua bersemangat dan antusias,” pungkasnya.

Latihan Dihadiri Sekitar 90 Warga LDII se-Kapanewon Depok
Latihan Dihadiri Sekitar 90 Warga LDII se-Kapanewon Depok

Terkait teknis pelatihan badminton tersebut, panitia membagi peserta dalam beberapa grade pemain. Untuk sesi awal, diadakan seleksi melalui perolehan 15 poin dengan sistem second serve, bukan rally point. Permainan dilaksanakan dengan sistem berpasangan.

“Setelah bermain, peserta meminta kartu kepada wasit yang berisi hasil kualitas permainan. Kartu berwarna kemudian diserahkan ke sekretariat, sambil menyebutkan nama lengkap dan asal pimpinan anak cabang,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *