Berbekal Niat, Mengantarkan Warga LDII Condongcatur Berangkat Haji

LDII Condongcatur
Pengajian umum PAC LDII Condongcatur mengajak warga LDII untuk segera mendaftarkan haji, Senin (19/8/2022).

Jogjakeren.com – Salah satu warga LDII Condongcatur mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2022. Kesempatan itu datang setelah menunggu selama 12 tahun. Ialah H. Muhammad Hikmat Alfatih.

Pada pengajian umum yang digelar PAC LDII Condongcatur, ia bercerita usahanya berangkat haji. Muhammad Hikmat mengungkapkan, tahun 2010 ia mengontrak dan belum memiliki rumah. Namun, karena niat kuatnya berangkat haji, ia menginvestasikan dananya mendaftar haji berdua dengan istrinya. “Tidak ada investasi yang paling maksimal, kecuali investasi pada Allah SWT,” ujarnya.

Read More

Hasilnya, tahun 2022 ia dipanggil Allah untuk melaksanakan haji. Ia pun bersyukur ternyata Allah tetap mencukupkan kebutuhan hidupnya. “Allah maha segalanya, maka harus khusnudzon kepada Allah,” ucapnya memberikan semangat.

Pengajian umum dengan tema “Motivasi, Strategi dan Informasi Terkini Pelaksanaan Ibadah Haji” dihelat di Masjid Baiturroyyan Sambirejo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dihadiri 100-an warga LDII Condongcatur, pada Senin (19/9/2022).

Ketua PAC LDII Condongcatur, Dalino mengungkapkan, acara tersebut bertujuan memotivasi warga LDII untuk segera mendaftar haji. Ia melanjutkan, menunaikan ibadah haji tidak harus menjadi kaya terlebih dahulu. “Walaupun menganggap dirinya pas-pasan, tetapi Allah memanggil, insya Allah dimampukan berangkat haji,” ujarnya.

Untuk itu, ia memotivasi ratusan warga LDII Condongcatur untuk memiliki niatan dan usaha yang kuat. “Maka Allah akan memberikan jalan, bahkan di luar nalar manusia,” ungkapnya.

Ia menjabarkan, hamba Allah yang melaksanakan ibadah haji sangat beruntung. Karena, diberikan kesempatan Allah untuk menginjakkan kakinya di bumi Allah yang telah dipilih-Nya. “Bumi yang dipilih untuk dibangun Baitullah. Serta dipilih, untuk kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai penutup para nabi-Nya,” jelasnya.

Menutup acara, Takmir Masjid Baiturroyyan Sambirejo Ashari, siap mendukung pengajian yang bermanfaat bagi umat. “Pengajian ini untuk memotivasi warga LDII dan warga sekitar masjid. Sehingga dapat memenuhi kewajiban haji bagi yang mampu. Untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-5,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.