LDII Aktifkan Pengajian, Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
Pengajian LDII
Penerapan physical distancing peserta KBM Al Barokah PC LDII Kasihan.

jogjakeren.com – Pandemi corona virus disease (Covid-19) menyebabkan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ditiadakan, sehingga pertemuan atau kegiatan dilaksanakan dalam jaringan (daring).

Begitu pula dengan kegiatan pengajian yang biasa dilakukan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Semuanya dilakukan melalui online.

Bacaan Lainnya

Namun, untuk kegiatan pengajian tingkat anak-anak mulai diaktifkan kembali. Seperti yang dilakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Al Barokah di bawah Pimpinan Cabang (PC) LDII Kasihan. Pengajian mulai dilaksanakan pada hari Senin (8/6/2020) dan Kamis (11/6/2020).

Pengajian LDII yang terdiri anak usia PAUD hingga SD Kelas 6, berjumlah kurang lebih 20 orang. Pada pengajian perdana ini, pembelajaran belum aktif seperti biasanya. Pengajian diisi dengan halal bi halal.

Dalam kondisi pandemi, anak-anak yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Selain itu, di pintu masuk juga disediakan hand sanitizer.

Untuk diketahui, pengajian dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas PAUD, KBM A dan KBM B. Adapun materi yang diajarkan antara lain membaca Iqra dengan metode tilawati, menulis huruf arab, menghafalkan doa-doa dan surat-surat pendek.

“Untuk mengaji, diusahakan tetap dilaksanakan. Adapun caranya tetep mengikuti protokol kesehatan. Karena ini masalah akidah untuk bekal generasi di masa depan,” ucap Iqbal nur satrio selaku pengajar KBM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *