LDII Sleman Cetak Generasi Muda Mandiri Melalui Pramuka

  • Whatsapp
Sako SPN Sleman
Kunjungan Sako SPN Sleman di PC LDII Ngaglik dalam pertemuan Turba Sako SPN Sleman, Sabtu (18/9/2021).

Jogjakeren.com – Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Cabang Sleman mengunjungi Gugus Depan di wilayah binaan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ngaglik dalam pertemuan Turba Gudep, Sabtu (18/9/2021).

“Generasi muda LDII dibina untuk menjadi generasi yang berilmu, berakhlak mulia, dan mandiri. Melalui kegiatan pramuka ini, kita bisa membentuk dan menajamkan kemandirian para generus,” tegas Dr. Drs. Tukiman, M.Pd. selaku Ketua Mabigus dalam sambutannya mengajak para pembina memahami peran pramuka untuk generasi muda.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Turba Gudep ini dihadiri 23 orang terdiri dari perwakilan PC LDII Ngaglik, Dewan Penasihat, Majelis Pembimbing Gudep, Pengurus Gudep, Pembina Pangkalan, dan Pimpinan Sako SPN Cabang Sleman.

Bertempat di Joglo Mulyodiharjo, pengurus Gudep Salman Al-Farisi (12.123) dan Asiyah (12.124) memaparkan berbagai tantangan pembinaan generasi muda di pangkalan atau masjid. Salman Al-Farisi & Asiyah merupakan satu dari enam Gudep aktif Sako SPN di Kabupaten Sleman.

Turba Gudep kali ini diharapkan dapat memberikan masukan dan membangun kembali kesemangatan Pengurus Gudep dan Pembina dalam membina generasi muda LDII melalui pramuka. Banyaknya tantangan pembinaan generus di tengah pandemi, Sako SPN Cabang Sleman ajak terampilkan metode Bermain, Cerita, dan Menyanyi (BCM) dalam kegiatan pramuka.

“Metode Bermain, Cerita, dan Menyanyi sangat efektif untuk memecah kejenuhan para generasi muda, terlebih lagi di tengah pandemi. Metode ini juga relevan untuk diterapkan di berbagai jenjang usia, khususnya Pramuka Siaga dan Penggalang,” ujar Kak Muh. Ali Ashar, S.Pd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *