Mahasiswa KKN UNY K26216 Gelar Sosialisasi Program Kerja Bertema Stunting

Kelompok 26216 menggelar Sosialisasi Program Kerja (proker) KKN bertema Stunting, Selasa (19/7/2022).

Jogjakeren.com – Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Kelompok 26216, beranggotakan sembilan orang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode 2022 di Desa Tegalroso, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

Kelompok 26216 menggelar Sosialisasi Program Kerja (proker) KKN bertema “Wujudkan Masyarakat Sehat Bebas Stunting Melalui Programa Literasi”, Selasa (19/7/2022), bertempat di Balai Desa Tegalroso. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh kepala desa, sekretaris desa, kepala dusun, serta perangkat desa.

Read More
Sambutan Kepala Desa Tegalroso

Dalam sambutannya, Gayatri Palupi selaku Kepala Desa Tegalroso menekankan bahwa peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan di masyarakat terutama anak-anak.

“Saya berpesan kepada para mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik universitas dimanapun dan kapanpun itu. Tetap menjaga kerukunan, toleransi, dan srawung sesama warga sekitar. Setiap ada program kerja yang akan dilaksanakan silahkan untuk koordinasi dengan perangkat desa setempat,” ujarnya.

Kelompok 26216 menggelar Sosialisasi Program Kerja (proker) KKN bertema Stunting.

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan empat program kerja utama di antaranya, Sosialisasi Penyuluhan Stunting, Pola Hidup Sehat (PHBS), Rumah Belajar UNY, dan Hari Anak Nasional. Selain itu, juga terdapat beberapa program kerja penunjang seperti pendampingan posyandu, pendampingan pengolahan sampah, pendampingan Taman Pendidikan Quran (TPQ), dan Perayaan HUT RI.

Pelaksanaan sosialisasi proker tersebut mendapatkan respon yang baik. Jajaran Perangkat Desa Tegalroso juga sangat mendukung proker tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.