Muswil VII, DPP Ajak LDII DIY Tunjukkan Jati Diri Melalui Program yang Down to Earth

DPP LDII
Sambutan Ketua Umum DPP LDII dalam Muswil VII LDII DIY yang diselenggarakan di Prime Plaza Hotel Jogjakarta, Minggu (26/9/2021).

Jogjakeren.com – DPP LDII mengajak LDII DIY untuk menunjukkan jati dirinya dengan membuat program-program yang down to earth (membumi) agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kepengurusan wilayah diharapkan untuk selalu update berkontribusi untuk bangsa dan negara di tengah kondisi yang sangat dinamis.

Hal itu dipaparkan oleh Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dalam Muswil VII LDII DIY yang diselenggarakan di Prime Plaza Hotel Jogjakarta, Minggu (26/9/2021). Ia juga mengapresiasi kinerja kepengurusan wilayah DPW LDII DIY periode 2016-2021.

Read More

“Pelaksanaan muswil yang tepat waktu membuktikan bahwa LDII DIY merupakan organisasi yang mandiri, sehat, dan eksis berkontribusi untuk bangsa dan negara ini,” tutur  Chriswanto.

Kehadiran Ketua Umum MUI DIY, KH Thoha Abdurrahman untuk memberikan semangat pada kalangan muda LDII, “Hal itu menunjukkan adanya peran LDII di masyarakat,” tegas Chriswanto.

Selanjutnya, Chriswanto Santoso menjelaskan secara mendetail 8 bidang kontribusi LDII untuk bangsa Indonesia. LDII menempatkan kebangsaan di posisi pertama dari 8 bidang dan melakukan beberapa kerja sama tentang bela negara dan wawasan kebangsaan.

“Dari materi itu, kami mengadopsinya menjadi bagian dari satuan pendidikan kita, di pondok pesantren maupun sekolah-sekolah di LDII,” imbuh Chriswanto.

DPP LDII terus mendorong penguatan 8 bidang kontribusi LDII di wilayah-wilayah, termasuk wilayah DIY. “LDII juga melakukan dakwah bil hal (melalui perbuatan). Hal ini untuk menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang kontributif di mana pun Islam itu berada,” ucap Ketua DPW LDII DIY periode 2016-2021 Dr. H. Wahyudi, M.S.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.