Pengkab Gunungkidul Ikuti Upacara Pengukuhan Pengurus Provinsi Persinas ASAD DIY

  • Whatsapp
Persinas ASAD DIY
Ketua Persinas ASAD DIY H. Sarjiman saat memberikan sambutan pada upacara pengukuhan Pengurus Persinas ASAD DIY, Minggu (25/7/2021)

Jogjakeren – Persinas ASAD Kabupaten Gunungkidul mengikuti upacara pengukuhan pengurus Persinas ASAD Provinsi DIY periode 2021-2026 secara daring melalui studio mini, Minggu (25/7/2021). Terdapat dua studio mini, area barat bertempat di komplek Masjid Annur, Jalan KRT. Judoningrat, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, dan area timur di komplek Masjid Nur Hidayatullah, Kalurahan Sumberjo, Kapanewon Karangmojo.

Persinas ASAD DIY
Pengurus Persinas ASAD Kabupaten Gunungkidul mengikuti upacara pengukuhan pengurus Persinas ASAD DIY melalui studio mini, Minggu (25/7/2021)

Meski mengikuti secara daring, selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Penasehat Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sudiyarto, M.Acc.

Bacaan Lainnya

Ketua Persinas ASAD Provinsi DIY H. Sarjiman dalam sambutannya mengatakan, “Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan diberlakukan PPKM Darurat, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, upacara pengukuhan pengurus Persinas ASAD DIY periode 2021-2026 hasil Musprov 2021 dapat berjalan lancar,” katanya.

H. Sarjiman menambahkan, ASAD memiliki moto Aman, Selamat, Ampuh, dan Damai. Persinas ASAD merupakan perguruan silat yang mengedepankan empat aspek, di antaranya aspek mental spiritual, bela diri, olahraga prestasi dan kesehatan, serta seni bela diri.

“Pengurus Persinas ASAD yang telah dikukuhkan saat ini supaya mampu memahami tentang AD/ART organisasi agar organisasi berjalan dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Persinas ASAD DIY Drs. H. Suharno, program kerja Persinas ASAD akan segera dilaksanakan. Dalam waktu dekat, kata Suharno, program yang akan dilaksanakan adalah menyusun job description masing-masing kepengurusan. Kedua, pelatihan Training of Trainer (TOT) khususnya bagi pelatih seni bela diri.

Kejuaraan nasional Persinas ASAD tahun ini jatuh pada bulan September 2021 yang dilaksanakan secara virtual. Adapun kejuaraan yang dilombakan antara lain seni bela diri tunggal, ganda, maupun beregu. “Ini merupakan program yang harus dipersiapkan dari sekarang dan segera melaksanakan kegiatan yang sudah diagendakan,” pesannya.

Upacara pengukuhan Persinas ASAD DIY juga diikuti secara daring di studio mini seluruh kabupaten/kota se-DIY. Pengurus provinsi Persinas ASAD DIY dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina Persinas ASAD DIY H. Eko Budiyono, S.Pd., MM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *