Gelar Musprov IV, IPSI: Persinas ASAD DIY Berkembang Pesat

  • Whatsapp
Persinas ASAD DIY
Ketua IPSI Kabupaten Sleman Ir. Hadihargana mewakili IPSI DIY membuka Musprov IV Persinas ASAD DIY, Sabtu (30/1/2021)

Jogjakeren – Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) Aman Selamat Ampuh Damai (ASAD) DIY menggelar musyawarah provinsi (Musprov) IV dengan tema “Melalui Musprov Persinas ASAD IV Kita Wujudkan Aman untuk Selamat, Ampuh untuk Damai, untuk Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sabtu (30/1/2021).

Musprov digelar secara daring dengan studio utama bertempat di Aula Grha Cendekia Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman, diikuti lima titik studio kabupaten/kota se-DIY.

Bacaan Lainnya

Pembukaan dilaksanakan di studio utama dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hadir dalam pembukaan Musprov di antaranya pengurus provinsi Persinas ASAD DIY, PB Persinas ASAD, Ketua DPW LDII DIY, Ketua Senkom Mitra Polri DIY, Ketua IPSI Pengda DIY dan perwakilan perguruan silat Perisai Diri.

Kiprah Persinas ASAD di DIY

Musprov IV Persinas ASAD DIY resmi dibuka oleh Ketua IPSI Pengda DIY dalam hal ini diwakili Ketua IPSI Kabupaten Sleman Ir. Hadihargana.

“Dengan lafal bismillahirrahmanirrahim, musyawarah provinsi keempat Persinas ASAD DIY tahun 2021 secara resmi saya buka. Semoga berjalan lancar, sukses dan Persinas ASAD semakin jaya,” ungkap Hadihargana.

Ia berharap melalui Musprov ke IV ada program dan inovasi baru untuk perkembangan yang akan datang. “Semoga kiprahnya bisa semakin bagus tidak hanya di DIY, namun nasional bahkan internasional,” harapnya.

Hadihargana mengaku, kiprah Persinas ASAD di DIY sangat menggembirakan dan perkembangannya cukup pesat. Ia menggambarkan sebagaimana bus baru Persinas ASAD bisa bergerak cepat dan menyalip perguruan lain. “Sangat tersanjung dan bangga bisa bertemu dengan kolega Persinas ASAD,” katanya.

Persinas ASAD DIY
Peserta pembukaan Musprov IV di studio utama Gedung Serbaguna LDII, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Dalam even O2SN SMK, lanjutnya, DIY mencetak sejarah baru bahwa untuk pertama kalinya pada tahun 2018 mendapatkan piala medali perak. “Atletnya ternyata dari Persinas ASAD,” ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk para atlet, di masa pandemi supaya tetap latihan mandiri namun tidak lepas dari pemantauan pelatih IPSI maupun pelatih perguruan. “Dengan demikian, kedisiplinan, kondisi fisik dan teknik tetap terjaga dengan baik, sehingga ketika pandemi usai siap berprestasi lagi,” pungkasnya.

Agenda Musprov IV

Sementara itu, Sudarno selaku Ketua Harian PS Perisai Diri DIY mengungkapkan, persaudaraan dengan Persinas ASAD selama ini terjalin melalui silaturahmi dan saling terlibat dalam kegiatan.

“Kita sama-sama melestarikan budaya bangsa, semoga Persinas ASAD lebih jaya, maju dan sinergi,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Persinas ASAD DIY H. Sardjiman menyampaikan bahwa Musprov IV akan menjalankan dua agenda. Yakni memilih dan menetapkan pengurus provinsi serta menetapkan program kerja pengurus provinsi Persinas ASAD masa bakti 2021-2026.

Dalam pelaksanaan Musprov, Ketua PB Persinas ASAD dalam hal ini diwakili H. Kayat Sukayat mengingatkan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mengutamakan musyawarah untuk mufakat, menciptakan kerukunan, kekompakan dan kerja sama yang baik.

“Mudah-mudahan bisa berkontribusi yang baik kepada pemerintah dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *