PERSINAS ASAD DIY Gelar Evaluasi Training of Trainer (TOT) Seni Tunggal

PERSINAS ASAD DIY
PERSINAS ASAD DIY menggelar TOT seni tunggal bertempat di kompleks Ponpes Mulyo Abadi, Mulungan, Sleman, Sabtu (30/7/2022).

Jogjakeren.com – PERSINAS ASAD DIY menggelar evaluasi Training of Trainer (TOT) Seni Tunggal sekaligus penyerahan sertifikat peserta yang berjumlah 10 orang, Sabtu (30/7/2022). TOT telah dilaksanakan sejak Maret lalu yang dipusatkan di kompleks Pondok Pesantren Mulyo Abadi, Mulungan Sleman.

Turut hadir beberapa pengurus harian PERSINAS ASAD DIY, di antaranya Ketua Pengprov Kapten (Purn) H. Sardjiman, Wakil Ketua H. Nur Ridho, S.Pd., Sekretaris Drs. H. Suharno, dan Bendahara H. Kusnanto.

Read More

Dalam sambutannya, Kapten (Purn) H. Sardjiman mengatakan bahwa TOT ini merupakan program kerja Pengprov sesuai hasil Musprov 2021 yang bertujuan mencetak pelatih-pelatih kabupaten/kota utamanya pelatih seni tunggal.

“Dalam belajar seni tunggal ini harus memperhatikan 4 aspek, pertama adalah aspek spiritual, aspek yang harus selalu dipegang pelatih dan pesilat sebagai benteng dalam jiwanya, kedua adalah aspek beladiri, belajar seni tunggal ini juga harus tetap berpegang pada kaidah beladiri, ketiga adalah aspek olahraga atau prestasi, setelah mengikuti TOT ini diharapkan bisa memunculkan atlet-atlet dari kategori seni tunggal, dan yang keempat adalah aspek seni budaya.

Yogyakarta selain terkenal dengan Kota Pelajar juga dikenal kota yang mempunyai budaya adiluhung, melalui Pencak Silat ini diharapkan PERSINAS ASAD juga bisa andil dalam menjaga dan melestarikan budaya Yogyakarta,” tutur H. Sardjiman.

Sementara pelatih Rahmat Hartono berpesan, dengan adanya TOT ini diharapkan PERSINAS ASAD DIY bisa lebih berkembang dan maju utamanya di kategori seni tunggal.

“Saya berharap pada even kejuaraan baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi bisa memunculkan atlet-atlet seni tunggal dari PERSINAS ASAD,” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.