Safari Ramadan ke LDII, Bupati Gunungkidul Paparkan Pentingnya Membangun Komunikasi

  • Whatsapp
LDII Gunungkidul
Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta

Jogjakeren – Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta melaksanakan safari ramadan di komplek Masjid Nur Hidayatullah yang merupakan masjid binaan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kapanewon Karangmojo, Selasa (27/4/2021). Turut mendampingi Bupati, Asisten I dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kepada warga LDII, Bupati mengingatkan pentingnya komunikasi. “Pembangunan yang sudah di programkan tanpa didasari dengan membangun komunikasi akan sulit dilakukan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sunaryanta mencontohkan, pengembangan ekonomi kerakyatan tentu tidak mudah tanpa membangun komunikasi dengan masyarakat. Oleh karena itu, untuk membangun komunikasi yang lebih baik dalam waktu dekat ini, pihaknya berencana akan mengundang RT dan RW seluruh Kabupaten Gunungkidul. “Mungkin jumlahnya ribuan,” ungkap Sunaryanta.

Adapun program yang sudah berjalan antara lain sektor pengembangan ekonomi kerakyatan, sektor pengembangan pariwisata dan sektor investasi.

Menurutnya, dengan membangun komunikasi yang lebih intens, akan tersusun kekuatan yang membuat perubahan lebih baik. “Hal ini tentu juga akan disampaikan kepada LDII, karena LDII bukan lagi sesuatu yang baru dan saya sejak jauh-jauh hari sudah membangun komunikasi yang baik dengan LDII,” jelasnya.

Saat ditemui disela-sela berbuka puasa, Sunaryanta menyatakan, “Untuk program pembangunan, Pemerintah Daerah berharap programnya akan menyasar kepada semua ormas yang ada,” katanya.

Sementara itu, ketika ditanya tentang keberadaan LDII di Gunungkidul, Sunaryanta menyatakan cukup bagus dan program LDII yang bergerak di bidang dakwah supaya tetap dilanjutkan karena program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Diakhir pertemuan, Sunaryanta menyerahkan beberapa bantuan dan bingkisan kepada takmir masjid setempat yang diwakili oleh ketua DPD LDII Gunungkidul H. Nurasid, S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *