Roadshow Ramadan, Forum Anak Jetis Ngabuburit Bersama TPA Al Ikhsan LDII Jetis

  • Whatsapp
Forum Anak Jetis
Roadshow Ramadan Forum Anak Jetis di TPA Al Ikhsan PC LDII Jetis.

Jogjakeren – Bulan ramadan adalah bulan yang dinanti-nanti. Sebab, ketika kita melakukan perbuatan baik atau mengerjakan ibadah pada bulan itu, pahalanya akan dilipatgandakan. Mengingat besarnya pahala, umat muslim turut berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan suci ramadan.

Pada bulan ramadan, ngabuburit juga menjadi momen yang paling dinanti dan menyenangkan bagi semua orang, tak terkecuali anak-anak. Ngabuburit adalah kegiatan menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa. Seperti halnya yang dilakukan oleh TPA Al Ikhsan.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, TPA Al Ihsan rutin mengadakan pengajian sore, sembari ngabuburit menjelang buka puasa. Dihadiri anak-anak TPA Al Ikhsan, mereka antusias mengikuti kegiatan TPA di Masjid Al Ikhsan Ngetal, Karangtalun, Imogiri yang juga salah satu masjid binaan PC LDII Jetis, Bantul.

Namun, kegiatan TPA pada hari Selasa, 20 April 2021 ini berbeda dari biasanya. TPA Al Ikhsan kedatangan tamu perwakilan dari Forum Anak Jetis, yaitu Dini Mulyani dan Kurnia Ida Pramesti yang sedang mengadakan Roadshow Ramadan. Kegiatan kali ini diisi dengan edukasi tentang hak-hak anak.

Dini menjelaskan, “Anak-anak memiliki hak yang harus dipenuhi oleh orang tua, di antaranya hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapatkan nama, hak untuk mendapatkan makanan, dan hak untuk mendapatkan perlindungan,” jelasnya.

Forum Anak Jetis
Roadshow Ramadan Forum Anak Jetis di TPA Al Ikhsan PC LDII Jetis.

Selain itu, kegiatan diisi dengan permainan dan masing-masing anak-anak mendapatkan doorprize. Tak lupa, Forum Anak Jetis memberikan cendera mata berupa masker dan Alquran sebagai kenang-kenangan. Kegiatan berjalan dengan lancar, anak-anak sangat aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Selama bulan Ramadan berlangsung, Forum Anak Jetis biasanya mendatangi 3-4 masjid untuk melaksanakan kegiatan Roadshow Ramadan. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan bagi Forum Anak Jetis untuk memberikan sosialiasi forum anak serta memfasilitasi anak untuk berkegiatan yang positif.

Ida mengungkapkan, “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan anak-anak di lokasi.” Selain itu, Dini juga berharap supaya anak-anak bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat dan positif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *