Tips Jalani Hidup Sehat, Bikin Tambah Produktif

Hidup Produktif
Ilustrasi (Foto: freepik.com)

Jogjakeren.com – Kesehatan adalah suatu anugerah yang sangat mahal, sebab tidak semua orang bisa memilikinya. Banyak orang mendamba-dambakan memiliki tubuh yang sehat, kuat dan ideal. Namun di era modern, banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana caranya menjaga kesehatan ditengah kesibukan sehari-hari.

Nahhh, kali ini Jogjakeren akan memberikan tips untuk menjaga kesehatan ditengah kesibukan sehari-hari kita. Dijamin bakal tetep produktif! Baca sampai habis yaaa.

1. Banyak minum air putih dan hindari mengkonsumsi minuman kemasan

Minumlah setidaknya 8 gelas air putih dalam sehari. Ini membantu kamu terhidrasi sepanjang hari. Hindarilah meminum-minuman kemasan terlalu sering. Selain lebih mahal, minuman kemasan juga banyak mengandung gula dalam jumlah yang tinggi. Tentu saja hal itu tidak baik untuk dikonsumsi terlalu sering.

Bacaan Lainnya

2. Rutin berolahraga

Sesibuk apapun keseharianmu, luangkanlah waktu untuk berolahraga. Jadwalkan setidaknya berolahraga 3X dalam seminggu. Tidak perlu yang terlalu berat atau terlalu lama, cukup luangkan waktu 15-30 menit perhari. Serta carilah tempat yang memungkinkan kamu untuk berolahraga, baik itu di rumah, gym, taman dan sebagainya.

3. Tidur minimal 6 jam sehari

Atur waktu tidur dengan tepat. Jangan sampai kamu terlalu sering tidur kurang dari 6 jam. Sebab kurang tidur dapat memicu penyakit kronis seperti diabetes, gangguan jantung, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Bahkan, kurang tidur bisa memicu depresi dan penurunan sistem imun. Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi adalah hal yang sangat menunjang produktivitasmu!

4. Hindari makanan olahan

Perbanyaklah makan sayur, daging dan buah. Serta hindarilah makanan yang diolah dengan bahan-bahan yang tidak higienis. Makanan olahan biasanya mengandung lemak, garam dan gula yang terlalu tinggi. Tentunya hal itu dapat memicu berbagai macam penyakit apabila kita tidak menjaga pola makan kita sehari-hari. Terlebih lagi makanan olahan biasanya minim gizi dan mengandung terlalu tinggi kalori. Nggak sehat banget!

So, itu tadi adalah tips-tips menjaga kesehatan dari kami! Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *