Cegah Kanker Sebelum Terlambat, Terapkan 6 Gaya Hidup Sehat

Cegah Kanker
Kanker menjadi penyakit yang mematikan sehingga perlu mencegah penyakit kanker dengan menerapkan gaya hidup sehat. (Sumber foto: https://telemed.ihc.id/)

Jogjakeren.com – Salah satu penyakit yang mematikan di dunia ini adalah kanker. Selain menjadi penyakit yang mematikan, kanker juga menjadi penyakit yang ditakuti oleh masyarakat.

Tak mudah untuk berjuang melawan penyakit kanker. Perlu adanya support dari berbagai pihak, baik dari keluarga maupun tenaga medis yang kompeten.

Seringkah kamu mendengar pepatah, “Mencegah lebih baik daripada mengobati”?

Bacaan Lainnya

Sama halnya dengan pepatah tersebut, penyakit kanker pun dapat dicegah melalui perubahan gaya hidup yang lebih sehat, Sob. Yuk, simak 6 tips gaya hidup sehat pencegahan kanker dari Kementerian Kesehatan!

  1. Menjaga berat badan agar tetap sehat dan ideal
  2. Aktif melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, agar tubuh tetap bugar
  3. Lakukan pemeriksaan berkala ke fasilitas kesehatan terdekat.
  4. Kurangi konsumsi sodium/garam
  5. Kurangi konsumsi makanan/minuman manis
  6. Hindari makanan yang diasap atau dibakar

Hari Kanker Sedunia 2024, mengusung tema “Together, We Challenge Those in Power” atau “Bersama-sama, Kita Tantang Mereka yang Berkuasa”. Secara sadar, tema ini diangkat untuk mendukung dan peduli terhadap perawatan dan pencegahan kanker.

Melalui kampanye lewat Hari Kanker Sedunia, masyarakat dapat menyadari bahwa sehat merupakan aset yang perlu dipelihara sejak dini. Dengan adanya edukasi gaya hidup sehat sedini mungkin, masyarakat menjadi lebih peduli pada kualitas kesehatan pada individu masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *