FORSGI Bantul Kampiun Piala Kemerdekaan RI 2022

Ketua FORSGI DIY Yulianto Hadi menyerahkan piala juara 1 kategori U 12
Ketua FORSGI DIY Yulianto Hadi menyerahkan piala juara 1 kategori U 12

Jogjakeren.com – Kampiun Piala Kemerdekaan Festival Sepak Bola U10 dan U12 Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Tahun 2022 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah lahir. FORSGI Bantul borong gelar juara U10 dan U12. Pengumuman resmi ini disampaikan langsung usai pertandingan terakhir antara Bantul melawan Sleman Minggu, 31 Juli 2022 di Stadion Cangkring, Kulon Progo. Festival sepak bola sebagai sarana untuk silaturahim para pemain dan pelatih dalam format kompetisi memperebutkan piala. Para pemain terpilih nantinya akan masuk tim yang mewakili FORSGI DIY berlaga di Turnamen Piala Menpora pada Bulan Oktober tahun ini.

Stadion Cangkring menjadi saksi tempat pagelaran Festival Piala Kemerdekaan 2022. Sekitar 5 ribu suporter yang memadati tribun penonton pun bersorak menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga. Festival berlangsung meriah namun tertib dan lancar tanpa ada insiden berarti.

Read More

Total keseluruhan 150 pemain dari 5 kontingen perwakilan dari 5 kabupaten se-DIY. Terbagi menjadi 10 kontingen yang turut mengikuti pertandingan Piala Kemerdekaan kali ini. Masing-masing 5 tim pada kategori U10 dan 5 tim kategori U12. Hasil pemenang dalam kategori U10 juara 1 dari kontingen Bantul, juara 2 dari kontingen Sleman dan juara 3 dari kontingen Gunungkidul. Sementara di kategori U12 juara 1 dari kontingen Bantul, juara 2 dari kontingen Sleman dan juara 3 dari kontingen Gunungkidul. Dengan hasil ini, maka Bantul berhak menyandang gelar juara umum Piala Kemerdekaan FORSGI tahun 2022 kali ini.

Kegembiraan kian lengkap untuk kontingen FORSGI Bantul setelah Naafi Ihsano Amrulloh dinobatkan sebagai Top Score kategori U10 dengan jumlah 7 gol. Di kategori U12 pun Top Score diperoleh Enzu Widan Wozniacky Bawakha dengan jumlah 6 gol dari kontingen Bantul. Ditambah lagi pemain terbaik Piala Kemerdekaan kali ini juga disabet Fachri Akbar Sasmita (U10) dan Kivlan Vidias (U12) dari kontingen Bantul.

FORSGI Bantul
Pemain FORSGI Bantul menyabet predikat pemain terbaik U10 dan U12 serta top scorer U10 dan U12.

Ketua FORSGI DIY Dr. Drs. H. Yulianto Hadi, S.E, M.M. menyerahkan piala juara 1 kategori U12 kepada kontingen Bantul. “Selamat kepada FORSGI Bantul. Selamat atas keberhasilan menanamkan thobiat luhur pada generasi ini,” kata Yulianto.

Piala Kemerdekaan ini merupakan pertandingan pertama kali yang digelar oleh FORSGI DIY. Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun. Setelah Kulon Progo menjadi tuan rumah pertama kegiatan FORSGI kali ini, tahun berikutnya diperkirakan Kota Jogja akan menjadi tuan rumah.

Keberhasilan kontingen FORSGI Bantul tidak lepas dari perjuangan panjang dan pembinaan tim. Coach Ali Mustofa sejak awal menginstruksikan agar pemain bermain lepas tanpa beban dan mendengarkan semua instrusi pelatih. “Jangan bermain sendiri. Kita adalah tim. Main saja tanpa beban. Yang terpenting selalu berdoa sebelum bertanding dan sujud syukur ketika mencetak gol atau mendapatkan kemenangan,” pesan Ali Mustofa pada timnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment