GENIUS FEST 2024: Festival PERSINAS ASAD “Berbudi Luhur Amanah Leluhur”

genius fest
Generus mengikuti Festival Seni Persinas ASAD pada Sabtu (11/5/2024)

Sleman, Jogjakeren.com – Rangkaian kegiatan Genius Fest kali ini dimeriahkan dengan Festival Pencak Silat Seni PERSINAS ASAD yang diselenggarakan di Masjid Al-Falah, Garongan, Wonokerto, Turi, Sleman pada Sabtu (11/5/2024).

PC LDII Turi melalui Program Penggerak Pembina Generus (PPG) bersama PERSINAS ASAD Kapanewon Turi menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan membentuk karakter para generus. “Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk membina generus agar percaya diri serta membentuk karakter budi pekerti yang baik,” ungkap Malik sebagai Ketua Pengcam PERSINAS ASAD Kapanewon Turi.

Festival PERSINAS ASAD diawali dengan pembukaan sekaligus doa yang dipimpin oleh Suryadi selaku Wanhat PC LDII Turi. Dilanjutkan inti acara yaitu lomba para generus LDII Kapanewon Turi usia 9-12 tahun yang menampilkan seni pencak silat PERSINAS ASAD.

Bacaan Lainnya

Setelah semua peserta tampil, dilanjutkan acara yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang lomba PERSINAS ASAD. Dalam lomba PERSINAS ASAD ini juara 1 diraih oleh generus Masjid Baiturrahman Pojok, Juara 2 diraih oleh generus Masjid Baitul Ma’ruf Ponosaran, dan juara 3 diraih oleh generus Masjid Al Huda Soprayan.

Kegiatan ditutup dengan flashmob yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu yang datang di acara festival. Flashmob dilakukan dengan gerakan seni PERSINAS ASAD yang memeriahkan penutupan acara tersebut.

Harapan kedepannya, dengan adanya Festival Seni PERSINAS ASAD, generasi penerus dapat memiliki rasa bangga dengan budaya Indonesia. “Harapannya untuk menumbuhkan rasa cinta, bahwasanya pencak silat adalah budaya indonesia dan sebagai jalur bela negara lewat prestasi pencak silat,” ujar Malik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *