Jelang Tahun Ajaran Baru, MDT Al Fattah Kadirojo 2 Gelar Fun Gathering

MDT Al Fattah Kadirojo
Santri MDT Al Fattah mengikuti fun gathering yang dikemas dengan kegiatan outbond di Dewa Bromo, Minggu (7/8/2022).

Jogjakeren.com – Usai melaksanakan munaqosah 2021/2022, Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al Fattah Kadirojo 2 mengadakan fun gathering yang dikemas dengan kegiatan outbond di Dewa Bromo Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Minggu (7/8/2022). Outbond diikuti oleh seluruh santri MDT kelas awaliyah (usia kelas 1-6 SD).

Outbond diikuti kurang lebih 50 santri didampingi para pengampu MDT dan pembimbing remaja Masjid Al Fattah Kalasan. Fun gathering bertema “Mewujudkan Generasi Alim Faqih, Budi Luhur dan Mandiri” ini dibuka oleh Pembina MDT Al Fattah Kadirojo, Muh Amir Khusna, ST.

Read More

Dalam sambutannya, ia berpesan supaya para santri semakin semangat memasuki semester baru ini. “Kali ini para santri diajak ke alam terbuka untuk refreshing outbond dan berkumpul dengan teman-teman dalam keseruan permainan yang sportif,” ujarnya.

MDT Al Fattah Kadirojo
Suasana outbond di tepi sungai.

Sebelum memulai outbond, para santri diajak membuat jumputan sederhana dari jagung dan diikat dengan tali rafia. “Kegiatan ini bertujuan agar santri terampil dalam membuat karya,” kata Sekretaris MDT Al Fattah Fitri Anomsari, S.Sos., M.Ab.

Fitri menambahkan, kegiatan ini merupakan refreshing di awal tahun ajaran yang diwujudkan sebagai proses pengenalan taddabur cinta alam Indonesia. Menurutnya, lokasi Dewa Bromo sangat tepat untuk melakukan kegiatan outbond. Pasalnya, menyediakan area lapangan yang luas dan asri, tepi sungai yang dangkal, kolam ikan, dan bermacam-macam permainan.

Beberapa permainan dalam outbond yang dilaksanakan mengajarkan kekompakan, kerja sama dan komunikasi yang baik sesama tim. Seperti estafet tepung, estafet sarung dan tebak doa/surat, pipa bocor, dan lainnya.

MDT Al Fattah Kadirojo

“Salah satu yang harus diperhatikan oleh para santri adalah praktek menyerap perintah para instruktur dan melaksanakannya dengan baik sebagai bentuk latihan taat pada guru,” ujarnya.

Ia pun berpesan, dalam melaksanakan kegiatan supaya tertib, kompak dan kerja sama yang baik agar mencapai hasil yang memuaskan. Guna menambah semangat para santri dalam mengikuti kegiatan, fun gathering diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprize.

Mengakhiri kegiatan, Pembina MDT Al Fattah Dr. Ardito Bhinadi, M.Si. berpesan agar para santri tetap menjaga kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik agar MDT terus berkembang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.