Pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngemplak Resmi Dikukuhkan

LDII Ngemplak
Pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngemplak masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan, MInggu (7/8/2022).

Jogjakeren.com – DPD LDII Kabupaten Sleman resmi mengukuhkan pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kapanewon Ngemplak masa bakti 2022-2027, pada Minggu (8/7/2022). Acara tersebut dilaksanakan di pendopo Kapanewon Ngemplak Sleman.

Acara pengukuhan ini dihadiri Panewu Anom Kapanewon Ngemplak Drs. Tri Widodo Purnomo, Polsek Ngemplak mewakili Kapolsek yaitu Iptu Hartono, Danramil Ngemplak Kapten Infantri Sumaryanto, Kepala KUA Kapanewon Ngemplak M Banudi, S.Pd.I, Sekretaris MUI Kapanewon Ngemplak Sigit Mujaba, mewakili FKUB Kapanewon Ngemplak yaitu Rustam Effendi, Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kapanewon Ngemplak H. Abdul Rosi, S.Pd.

Read More

Hadir dari jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Sleman H Budi Setyo Wahono, H. Dody Irawan, S.E, Ketua PC LDII Kapanewon Kalasan H Suradiyanto, Ketua Senkom Mitra Polri Suraji, para dewan penasihat PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngemplak serta pengurus PC maupun PAC se-Kapanewon Ngemplak.

Ketua PC LDII Kapanewon Ngemplak Much. Muslich, BA terpilih kembali dan dikukuhkan untuk kembali melanjutkan kepengurusan organisasi PC LDII Kapanewon Ngemplak Masa Bakti 2022-2027. Adapun PAC yang dikukuhkan di Kapanewon Ngemplak antara lain Ketu PAC Wedomartani H. Agus Suparman dan Ketua PAC Bimomartani Subarmanto.

Acara dibuka oleh H. Mulyono, S.Pd. sebagai MC dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Pada acara pengukuhan ini dibagi dalam dua bagian, yang pertama adalah acara inti yaitu pengukuhan dan bagian kedua adalah acara mangayubagyo.

LDII Ngemplak
Pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngemplak resmi dikukuhkan.

Pada rangkaian acara pertama, H. Budi Setyo Wahono selaku Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman dan Dody Irawan, S.E. selaku sekretaris DPD LDII Sleman bertugas mengukuhkan kepengurusan PC LDII Ngemplak periode baru. Setelah kepengurusan selesai dikukuhkan, para tamu undangan memberi ucapan selamat kepada para pengurus PC dan PAC LDII Ngemplak yang baru saja dikukuhkan.

Bagian kedua yaitu acara mangayubagyo yang terdiri dari gema wahyu ilahi yaitu pembacaan ayat suci Alquran kemudian dilanjutkan oleh penyampaian arah program kerja oleh H. Much. Muslich, BA selaku ketua PC dan sambutan oleh ketua MUI dan Panewu Kapanewon Ngemplak.

Pada penyampaian arah program kerja, Ketua terpilih PC LDII Ngemplak menjelaskan dampak globalisasi di kehidupan sehari–hari. “Dampak globalisasi disamping banyak kemanfaatan, juga tidak sedikit aspek negatif yang memengaruhi tata nilai dalam kehidupan kita,” katanya.

Much. Muslich menambahkan, mengacu pada tantangan zaman ini maka LDII sebagai salah satu ormas Islam merasa terpanggil bersama–sama dengan ormas Islam yang lain untuk memberikan sumbangan nyata dalam rangka membangun masyarakat Islam yang adil damai dan sejahtera.

Adapun program kerja PC LDII Ngemplak masa bakti 2022-2027 ini meliputi program kaderisasi organisasi dan keanggotaan, pendidikan agama dan dakwah, pendidikan umum dan pelatihan, pengabdian masyarakat, hubungan antar lembaga, komunikasi informasi dan media, litbank Iptek SDM dan lingkungan hidup, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, hukum dan Hak Asasi Manusia, pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga.

Perwakilan MUI Sigit Mujaba menyampaikan pesan Ketua MUI Kapanewon Ngemplak yakni mengucapkan selamat kepada kepengurusan PC dan PAC LDII Kapanewon Ngemplak atas dikukuhkannya kepengurusan periode baru. “Semoga dapat terlaksana program–program tersebut dengan lancar dan sukses dan menjadi salah satu sumbangan kontribusi positif kepada NKRI,” ujarnya.

Sebagai warga negara Indonesia, menurutnya harus menumbuhkembangkan kerukunan dan mengembangkan toleransi serta menghargai adanya perbedaan dan moderasi dalam beragama.

Dalam kesempatan ini, perwakilan Kapanewon Ngemplak Tri Widodo menyampaikan tugas dan peran warga LDII khususnya di Kapanewon Ngemplak. “Bahwasanya tugas pokok dan peran yang sangat penting bagi LDII adalah memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan program kerja yang telah disampaikan, nanti bisa kami sinkronkan dengan program kerja Kapanewon Ngemplak,” ujarnya.

Tri Widodo juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru, “Kami atas nama Pemerinatah Kapanewon Ngemplak mengucapkan selamat dan dengan dua tangan terbuka untuk menerima peran dan kemitraan ini untuk bersama–sama menata wilayah Kapanewon Ngemplak untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya, ia menegaskan bahwa dakwah itu bukan hanya kata-kata tapi sikap dan perilaku adalah yang lebih utama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.