Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul: Pidato Presiden saat Munas IX, Sinergi dengan Program LDII

  • Whatsapp
LDII Gunungkidul
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul H. Arief Gunadi, S.Ag., M.Pd.I

Jogjakeren – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul H. Arief Gunadi, S.Ag., M.Pd.I., menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul, Selasa (13/4/2021).

“Dalam menegakkan ukhuwah tentunya kita akan selalu mengutamakan komunikasi dan sinergitas bersama sebagai organisasi keagamaan,” tutur Arief Gunadi mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

Arief Gunadi turut menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Musyawarah Nasional (Munas) IX LDII yang dilaksanakan di Jakarta pada 7-8 April 2021 lalu.

Menurut Arief Gunadi, pidato kebangsaan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika membuka Munas IX LDII sebenarnya sudah sinergi dengan program LDII. “Hal itu berbanding lurus dengan misi kebangsaan Nahdlatul Ulama (NU),” ungkapnya.

Artinya, kata Arief Gunadi, kalau dilihat dari sisi platform kebangsaan, ada beberapa prinsip yang sama. “Seperti patform kebangsaan, prinsip dakwah, dan lainnya ini kita tidak ada perbedaan. Terciptanya suasana kondusif dan terjaga keharmonisan itu kalau bukan mencari perbedaan, tetapi justru titik kebersamaan yang digunakan untuk melangkah bersama,” jelasnya.

Ke depan, Arief Gunadi berharap, kantor Kementerian Agama menjadi salah satu institusi yang dapat menggerakkan semua elemen kebangsaan dan keagamaan. “Tentu LDII sebagai organisasi mempunyai visi dan misi kebangsaan dan kekuatan yang sama-sama harus digerakkan,” pungkasnya.

LDII Gunungkidul
(dari kiri ke kanan) Ir. Angwar, Edy Herpranowo, S.Pd., H. Arief Gunadi, S.Ag., M.Pd.I., H. Nurasid, S.H.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul, H. Nurasid, S.H., yang didampingi Sekretaris Edy Herpranowo, S.Pd., mengatakan, “Dengan terjalinnya kebersamaan ini dalam rangka meningkatkan komunikasi dan kerja sama di bidang dakwah,” katanya.

Nurasid juga berharap LDII turut dilibatkan dalam kegiatan keagamaan yang ada di pemerintahan Kabupaten Gunungkidul. “LDII selalu siap membantu ketika dibutuhkan dan siap menjalin komunikasi dengan siapapun,” tutup Nurasid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *